Home DAERAH Gubernur Jambi HBA Buka Pelatda Merpati Emas 2016

Gubernur Jambi HBA Buka Pelatda Merpati Emas 2016

201
0

Jambi, Transparancy.com – Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) pada Minggu pagi (15/6), secara resmi membuka kegiatan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Program Merpati Emas 2016 KONI Provinsi Jambi yang diselenggarakan di pelataran parkir KONI Provinsi Jambi. Acara ini diikuti oleh para atlet dan pengurus dari 18 cabang olahraga (cabor) prioritas untuk PON 2016 yang akan diselenggarakan di Provinsi Jawa Barat.Gubernur Jambi HBA dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan berupaya untuk mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh KONI Provinsi Jambi, termasuk Program Merpati Emas 2016. “Meski anggaran daerah terbatas, namun pemerintah akan berupaya mendukung setiap program KONI,” ujar Gubernur Jambi HBA.

Pada kesempatan ini Gubernur Jambi juga menyampaikan bahwa dirrinya sangat menyambut baik dan memberi apresiasi atas dilaksanakannya Pelatda Merpati Emas ini sebagai persiapan menghadapi PON XIX 2016 di Provinsi Jawa Barat. “Saya berharap kegiatan ini dapat menyempurnakan dan revitalisasi pembinaan atlet yang akan berlaga dan berjuang mengharumkan nama daerah,” jelas Gubernur.

Gubernur menambahkan melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi stating point untuk mengembalikan kejayaan dan prestasi olahragaJambi. Diakui Gubernur bahwa dalam dua kali PON sebelumnya prestasi olahraga Jambi merosot tajam dan momen kali ini diharapkan bisa menjadi modal untuk bangkit kembali meraih prestasi dan memperbaiki peringkat di PON 2016. “Kita semua mengetahui peningkatan prestasi tidak bisa instan dan dalam waktu yang pendek tapi butuh pembinaan yang berkesinambungan dan butuh kerja keras,” tambah Gubernur.

Kepada atlet yang masuk dalam Program Pelatda Merpati Emas 2016, orang nomor satu dijajaran Pemerintah Provinsi Jambi tersebut mengharapkan untuk berlatih sebaik mungkin, agar target saat PON 2016 nanti bisa tercapai. “Selamat berlatih, semoga target yang dicanangkan untuk PON 2016 nanti bisa tercapai,” pungkas Gubernur.

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Jambi H. AS. Budianto mengatakan, setelah diresmikan oleh Gubernur Jambi HBA, Pelatda Program Merpati Emas 2016 akan segera berlangsung. “Nanti juga akan ada penguatan para pelatih,” ujar Budianto. Adapun 18 cabor prioritas yang telah ditetapkan tersebut dibagi dalam tiga kategori, yaitu cabor kategori I adalah wushu, dayung, senam, dan angkat berat/besi. Cabor kategori II gulat, biliar, tarung derajat, dan sepatu roda dan cabor kategori III yaitu polo air, karate, judo, silat, tinju, catur, panahan, kempo, balap sepeda serta taekwondo. (Hms/lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here