Home DAERAH Gubernur Jambi Lepas Jalan Sehat HUT PPNI ke-42 dan Nurse Day 2016

Gubernur Jambi Lepas Jalan Sehat HUT PPNI ke-42 dan Nurse Day 2016

278
0
Gubernur Jambi H. Zumi Zola

Jambi, Mediatransparancy.com – Gubernur Jambi H. Zumi Zola pada Minggu pagi (03/04) melepas acara jalan sehat yang diselenggarakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Jalan sehat yang diselenggarakan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PPNI yang ke- 42 dan Nurse Day 2016.

Zola dalam sambutan dan arahannya saat melepas jalan sehat ini berharap masyarakat mengetahui pentingnya peran perawat dalam masyarakat. “ Perawat juga merupakan salah satu pahlawan bagi pasiennya, “ ujar Gubernur, Minggu (03/04).

Selain itu Gubernur Zola juga menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya ulang tahun PPNI yang ke-42 ini menunjukkan bahwa peran perawat juga sangat penting dalam bidang kesehatan.

Melaui kegiatan ini Zola juga berharap agar seluruh perawat yang ada di Provinsi Jambi selalu aktif.

Pada kesempatan ini pula Zola juga mengapresiasi karena menurutnya tugas untuk menyehatkan masyarakat khusunya di Provinsi Jambi ini tidaklah tidaklah merupakan suatu hal mudah.

Jalan sehat yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Jambi ini diikuti lebih kurang sekitar 4000-5000 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan diantaranya para perawat se-Provinsi Jambi dan warga masyarakat se-Kota Jambi.

Adapun tujuan diselenggarakan acara jalan sehat ini adalah untuk membangkitkan semangat nasionalisme perawat se-Indonesia khususnya di Provinsi Jambi serta turut serta membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam menyehatkan masyarakat.

Acara jalan sehat yang diselenggarakan oleh PPNI ini diawali dengan penyerahan bendera start dari Ketua PPNI Muhammad Safrizal kepada Gubernur Jambi H. ZumiZola yang kemudian selanjutnya Gubernur Jambi secara resmi melepas peserta jalan sehat tersebut.

Start jalan sehat ini dimulai dari lapngan kantor Gubenrur Jambi terus melewati simpang Bank Indonesia, kemudian diteruskan hingga ke jalan depan Unja Telanai serta finishnya dilanjutkan kembali ke kantor Gubernur Jambi. (hms-jambi/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here