Home DAERAH Gubernur Kunjungi dan Beri Bantuan Dua Penderita Lumpuh

Gubernur Kunjungi dan Beri Bantuan Dua Penderita Lumpuh

282
0

HBA : MelayaniMasyarakat Adalah Tugas Pemerintah

Jambi,Transparancy.com – Dua penderita lumpuh di daerah Payo Selincah Kota Jambi, Iskhak (30) dan Tukiman (48) mendapat kejutan pada Jumat (28/2), dimana Gubernur Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus,MM (HBA) tiba-tiba mengunjungi mereka langsung di kediaman masing-masing. Keduanya adalah warga di Jalan Sentot Alibasa,di RT 18 dan RT 17 Kelurahan Payo Selincah Kecamatan Jambi Timur. Kunjungan ini dilaksanakan usai orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi Jambi tersebut mengikuti sholat Jum’at dan melayat ke rumah duka serta ke acara pemakaman mantan Kepala Rumah Tangga Pimpinan Rumah Dinas Gubernur Jambi (Alm Kiki Fikri) yang meninggal dunia pada Kamis malam (27/02) lalu di Kelurahan Paal V Kecamatan Kotabaru Jambi.

Dengan didampingi Camat Jambi Timur dan pejabat dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Jambi, serta Kepala Puskemas Payo Selincah, Gubernur berdialog dengan penderita lumpuh dan keluarganya juga
memberikan bantuan untuk pengobatan.

Tampak Gubernur berbicara langsung dari hati ke hati. Bahkan di kediaman Tukiman, Gubernur lesehan di samping penderita dan menanyakan riwayat kelumpuhannya. Setelah kunjungan di kediaman Iskhak Gubernur menegaskan pentingnya pemerintah memperhatikan warga yang sakit. Dijelaskan Gubernur bahwa
untuk melayani masyarakat adalah kewajiban dan tugas pemerintah, untuk itu ditekankannya kepada para pejabat pemerintahan mulai dari RT, sampai dirinya sebagai Gubernur untuk mendata dan mencari warga yang sakit dan membutuhkan pertolongan.

“Saya mengetahui informasi ini dari media massa, untuk itu saya harapkan para Camat untuk terus melakukan peninjauan ke lapangan, siapa tahu ada warga kita yang sakit, gila yang membutuhkan pertolongan karena mereka tidak mempunyai biaya, kita harus menolongnya, karena itulah tugas kita untuk melayani masyarakat kita,” ungkap Gubernur.

Gubernur juga menginstruksikan kepada para pejabat yang berwenang untuk segera membawa para penderita lumpuh ini ke RSUD dengan menggunakan fasilitas Jamkesmasda agar tidak lagi menggunakan uang secara pribadi dalam pengobatannya.

Saat tiba di rumah penderita lumpuh Gubernur langsung mendekati Iskhak (30) dan menanyakan keluhan yang dirasakan saat ini. Iskhak anak dari ibu Juswati seorang buruh cuci ini menyatakan bahwa ia
mengalami kelumpuhan karena mengalami kecelakaan sewaktu bekerja di bengkel karena tertimpa badan mobil mengalami kelumpuhan selama 8 tahun sejak 2005 ini menghentikan pengobatan alternatif karena tidak lagi mempunyai biaya, dan meneruskan hidupnya dengan menjual makanan ringan. Saat ditemui Gubernur Iskhak menggunakan kursi roda yang diletakkan di ruang tamu.

Dengan memegang kaki Iskhak Gubernur merasakan sedikit pengharapan untuk kesehatan Iskhak karena kedua kaki tersebut tidak mengecil dan sedikit dapat digerakkan, Gubernur mengharapkan agar Iskhak segera mendapatkan pengobatan yang terbaik dan dibawa ke RSUD Raden Mattaher untuk pengobatan awal sebelum mungkin nantinya dirujuk ke Jakarta.

Usaimenemui Iskhak Gubernur menemui Tukiman (48) ayah tiga anak ini mengalami kelumpuhan karena terjatuh dari pohon kelapa, setelah enam tahun mengalami kelumpuhan Tukiman bergantung kepada istrinya yang bekerja sebagai penjual sayur. “Saya sangat berterima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan oleh Gubernur Jambi, selama ini saya hanya bisa melihat Gubernur dari
televisi, dan saya tidak menyangka Bapak Gubernur duduk di rumah saya dan bisa langsung bersalaman dengan beliau, rasanya saya sangat bahagia,” ujar Tukiman. (lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here