Home DAERAH GUBERNUR LANTIK KEPALA PERWAKILAN BKKBN DAN PEJABAT ESELON II PEMPROV JAMBI

GUBERNUR LANTIK KEPALA PERWAKILAN BKKBN DAN PEJABAT ESELON II PEMPROV JAMBI

182
0

Jambi, Transparancy.com – Bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur (Kamis, 07/08/14) Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) melantik dan mengambil sumpah Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi serta beberapa
pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi,  Ketua Bappeda Provinsi Jambi dan Kepala Dinas Sosnakertrans Provinsi Jambi.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Jambi HBA menegaskan bahwa seorang pejabat harus bisa membaca dan mencermati apresiasi amanah yang diembankan dipundaknya. Amanah yang dipercayakan tersebut merupakan ujian dan tanggung jawab. “Dalam tanggung jawab dimintakan keberhasilan melaksanakan tugas tupoksi jabatan dan organisasi yang benar-benar transparan dan akuntabel. Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik hendaknya mendahulukan kepentingan masyarakat daripada
kepentingan pribadi dan golongan,” ungkap Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan,  pada bulan Desember 2014 Provinsi Jambi menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Nasional. “Ini merupakan pekerjaan yang harus kita persiapkan, untuk itu kepada Kepala Dinas Sosnakertrans hendaknya untuk berkoordinasi dan mempersiapkan,” jelas HBA.

Pada kesempatan ini Gubernur juga berharap kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum yang baru dilantik untuk selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat. ”Ini merupakan tiang utama visi dan misi Jambi Emas dan sangat tergantung sekali dengan kebutuhan masyarakat banyak khususnya  terhadap terlaksananya pembangunan infastruktur jalan, irigasi, termasuk bedah rumah,” tutur Gubernur.

Kepada Ketua Bappeda yang baru dilantik, Gubernur Jambi HBA juga meminta untuk senantiasa mencocokkan seluruh kegiatan SKPD  yang diusulkan oleh Dinas/Instansi, baik itu jangka panjang, jangka menengah maupun jangka pendek serta apakah telah sesuai dengan visi dan misi  yang telah disusun.”Untuk itu perlu pengawasan dan ketelitian seorang pimpinan,” jelas Gubernur.

Disamping itu HBA juga berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik serta berkerja lebih serius. “Lakukanlah selalu konsolidasi secara internal untuk memupuk keharmonisan dalam melaksanakan tugas serta kerjasama yang lebih solid. Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah selalu dan senantiasalah berkoordinasi untuk kemajuan Jambi,” pungkas Gubernur.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik diantaranya adalah Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi  Drs. Waspi yang sebelumnya sebagai Sekretaris pada BKKBN Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir. H. Ahmad Fauzi, M.tp, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bappeda Provinsi Jambi,  Ketua Bappeda Provinsi Jambi Ir. H. Sri Sapto Eddy, M.tp yang sebelumnya adalah sebagai Fungsional pada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi serta Kepala Dinas Sosnakertrans Provinsi Jambi Drs. H, M Dianto, M.si yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Jambi bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Turut hadir pada pelantikan kali ini Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, Inspektur Utama BKKBN Pusat Dra.Meike Selfia Sangian, Kepala Biro Hukum dan Organisasi BKKBN Setia Edy.SE. M.Kes, para Anggota Forkompimda Provinsi Jambi, para Kepala Badan, Dinas, Biro dan Kantor dilingkup Provinsi Jambi serta para undangan lainnya. (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here