Home DAERAH GUBERNUR MOTIVASI GENERASI MUDA BERPARTISIPASI DALAM OLAH RAGA

GUBERNUR MOTIVASI GENERASI MUDA BERPARTISIPASI DALAM OLAH RAGA

181
0

Jambi, Transparancy.com – Gubernur Jambi Drs.H. Hasan Basri Agus, MM (HBA)menyatakan bahwa dirinya sangat memotivasi generasi muda Jambi untuk berpartisipasi dalam mencintai olahraga khususnya di Provinsi Jambi terutama dalam olahraga sepakbola. Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur saat Pembukaan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di lapangan Korem 042 Gapu Jambi, Kamis (7/8-14).

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur HBA menjelaskan, atas nama pribadi maupun Pemerintah Provinsi Jambi dirinya sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya event LPI. “ Saya berharap semoga event ini semakin menggairahkan olahraga terutama sepak bola diProvinsi Jambi. Saya juga berharap event ini mampu melahirkan atlet sepakbola Jambi yang mampu berkiprah di tingkat nasional,” jelas Gubernur.

Ditambahkan HBA, untuk diketahui bersama bahwa dicabang olahraga Provinsi Jambi memiliki potensi dan bakat yang cukup tinggi, namun potensi ini belum dapat dikembangkan secara optimal karena masih kurangnya pembinaan dan event-event penjaringan bakat.” Kurangnya pembinaan terhadap sepakbola ini lebih disebabkan kepada terbatasnya pelatihan dan wasit yang memenuhi standar serta minimnya peralatan dan perlengkapan latihan. Hambatan lain yang mungkin dirasakan adalah
dukungan finansial yang belum memadai,” tambah HBA.

Selain itu Gubernur juga mengatakan, melalui Liga Pendidikan Indonesia ini diharapkan bisa menjadi motivator bagi berbagai pihak lainnya untuk ikut berperan dalam memajukan acara olahraga khususnya sepakbola di Provinsi Jambi sebagai ajang pencarian bakat bagi atlet sepakbola yang nantinya dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Pada kesempatan ini Gubernur Jambi HBA juga berharap melalui penyelenggaraan Liga Pendidikan Indonesia ini dapat menghasilkan pemain-pemain sepakbola yang berprestasi disamping mengasah pemain-pemain sepakbola muda berbakat sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap penyediaan pemain-pemain di Provinsi Jambi.”Namun demikian, diatas itu semua event ini juga diharapkan menjadi wahana mempererat silaturrahim dan sebagai perekat bagi persatuan dan kesatuan sesama warga bangsa,”  harap HBA.

Pembukaan LPI ini diawali dengan penekanan tombol  sirene oleh Gubernur Jambi HBA yang bertanda bahwa  dimulainya event LPI. Acara kemudian juga  dilanjutkan dengan pemberian bolakaki kepada wasit yang memimpin pertandingan oleh orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi Jambi tersebut.

Sementara  itu Ketua penyelenggara Drs. Rahmat Derita, MM menyampaikan, tujuan dilaksanakan LPI ini adalah untuk menumbuh kembangkan bakat potensi peserta didik dalam bidang olahraga khususnya cabang olahraga sepakbola, sehingga akan memperoleh bibit-bibit pemain sepakbola yang berkualitas untuk mengikuti kejuaraan liga pendidikan ditingkat nasional dan diharapkan dapat pula membawa nama Provinsi Jambi menjadi juara di tingkat nasional.

Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Provinsi Jambi ini diikuti oleh para siswa SMP dan SMA dari 11 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi yang terdiri dari 18 orang siswa peserta lomba, 4orang offical dan 1 orang wasit disetiap jenjang pendidikan. Sehingga setiap kabupaten/kota mengirimkan utusan sebanyak 46 orang. Total keseluruhan peserta adalah sebanyak 506 orang.

Kegiatan Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Provinsi Jambi akan dilaksanakan selama (10) hari terhitung mulai dari tanggal 6 sampai 16 Agustus 2014.

Turut hadir pada pembukaan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Provinsi Jambi Danrem 042/ Gapu Kol. INF Harianto, Ketua Koni Provinsi Jambi, para Anggota Forkompimda Provinsi Jambi, para kepala SKPD dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para undangan lainnya.    (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here