Home DAERAH GUBERNUR : Perusahaan Yang Tidak Penuhi Kewajiban Izinya Akan Dicabut

GUBERNUR : Perusahaan Yang Tidak Penuhi Kewajiban Izinya Akan Dicabut

211
0

Kota  Jambi, Transparancy.com – Gubernur Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus,MM  (HBA) menegaskan kepada Para bupati untuk segera mengevaluasi kembali  izin perusahan batubara, dan bagi perusahaan yang tidak memenuhi kewajibannya terhadap pemerintah sebaiknya izinnya diputuskan
saja. Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Jambi HBA saat membuka Rapat Koordinasi tindak lanjut Korsupgah Korupsi Pengelolaan  Pertambangan Meneral di Provinsi Jambi, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (26/5-14).

“Bagi perusahaan yang tidak memenuhi kewajibannya sebaiknya izinnya dicabut saja,” tegas Gubernur. Dijelaskan Gubernur, ini merupakan tindak lanjut rapat yang disepakati dengan Dirjen Minerba dari  Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral  Vaul Lubis beberapa waktu dimana ada beberapa
perusahan yang ada permasalahan  Teknis diantaranya masa berlakunya yang sudah habis dan permasalahan hukum. “Perusahan ini diberi waktu selam 6 bulan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada,” kata Gubernur.

Dikatakan HBA, ada beberapa perusahan yang direkomendasikan dari pihak Kementerian ESDM yang harus dibenahi atau masa berlakunya sudah habis, banyak perusahan yang melanggar aturan yang sudah disepakati hendaknya izinnya dicabut saja. ”Bagi perusahan batubara yang tidak mau mengikuti aturan yang sudah disepakati hendaknya izinnya dicabut saja,” tegas Gubernur lagi.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tindak lanjut Korsupgah Korupsi Pengelolaan Pertambangan
Mineral di provinsi jambi Para Bupati dan Kepala Dinas ESDM se Provinsi Jambi serta para SKPD terkait di Provinsi Jambi. (lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here