Home DAERAH Gubernur Resmikan Dealer Motor Roda Tiga

Gubernur Resmikan Dealer Motor Roda Tiga

285
0
Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA)

Kota Jambi, Mediatransparancy.com – Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) meresmikan Dealer Sepeda Motor Roda Tiga, Nozomi, CV Sinar Abadi, bertempat di Simpang Karya, Telanaipura, Kota Jambi, Senin (12/1) malam.

CV Sinar Abadi merupakan dealer resmi sepeda motor roda tiga di Jambi. Peresmian dealer tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemecahan kendi oleh gubernur.

Dalam sambutannya, gubernur mengungkapkan bahwa dirinya sudah sangat lama mengenal Sugeng Budihartono, Direktur CV Sinar Abadi, yang memulai usaha bengkel “dari bawah.”

Gubernur mengapresiasi wirausaha Sugeng Budihartono yang memulai usaha dari bengkel kecil tepi jalan, dan berkembang terus, sampai saat ini sudah menjadi dealer besar.

Gubernur mengucapkan terimakasih atas rasa syukur Sugeng yang dalam acara peresmian ini sekaligus mengadakan syukuran, dengan mengundang teman dan kerabat dari berbagai tempat. Gubernur mengatakan, dirinya turut merasa senang jika usaha masyarakat berkembang dan semakin maju.

Gubernur menyatakan, dirinya juga senang atas adanya kaitan Program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) Pemerintah Provinsi Jambidengan berkembangnya dealer motor roda tiga, yakni sepeda motor roda tiga digunakan sebagai gerobak motor Samisake.

Gubernur mengemukakan bahwa sepeda motor roda tiga tepat digunakan untuk berbagai keperluan dan untuk usaha masyarakat, sembari berharap agar dealer CV Sinar Abadi terus berkembang.

General Manager PT Nozomi Otomotif Indonesia, Kusno Gono, dalam sambutannya mengatakan, Nozomi bergerak di bidang otomotif sejak tahun 2003.

Kusno Gono mengungkapkan, setiap unit yang dihasilkan Nozomi sebelum keluar dari pabrik, harus di-test terlebih dahulu, dan Nozomi mempunyai peralatan pengujian setara dengan peralatan pengujian Dinas Perhubungan.

Kusno Gono menjelaskan, ada dua produk Nozomi, yaitu: 1.Multiple tractor empat roda, dirancang untuk jalan licin dan berlumpur, khusus untuk bidang Pertanian, Pertambangan, dan Perkebunan. 2.Sepeda motor roda tiga, untuk industri dan masyarakat kalangan menengah bawah. Nozomi juga menjadi mitra pemerintah RI dalam pengadaan barang berdasarkan e-katalog.

Ketua Panitia, Agus Setionegoro, dalam sambutannya menyampaikan, alasan dimintanya Gubernur Jambi, HBA meresmikan motor ini adalah: 1.Saat Sugeng Budihartono, Direktur CV Sinar Abadi (Jambi) membuka bengkel tepi jalan, HBA merupakan salah satu pelanggannya. Ketika itu, HBA masih menggunakan sepeda motor. 2.Berkembangnya dealer Motor Nozomi di Jambi tidak lepas dari peran HBA, yakni motor roda tiga ini digunakan dalam kendaraan pengangkut sampah Program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) Pemerintah Provinsi Jambi. Agus Setionegoro berharap agar dealer motor roda tiga, CV Sinar Abadi terus semakin berkembang.

Penampilan lagu daerah ProvinsiJambi dan campur sari turut memeriahkan peresmian sekaligus syukuran dealer motor roda tiga tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dirlantas Polda Jambi, Sekda Kota Jambi, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, tokoh masyarakat dari Purwodadi Tungkal, tokoh masyarakat dari Pelapih, tokoh masyarakat dari Sri Agung Suban, tokoh masyarakat dari Merlung, tokoh masyarakat dari Betara, tokoh masyarakat dari Kuamang Kuning, tokoh masyarakat dari Mendahara Ulu, serta para undangan lainnya. (lia/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here