Home DAERAH Gubernur Silaturahmi dengan Warga Flores Maumere

Gubernur Silaturahmi dengan Warga Flores Maumere

218
0
JAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus terus menjalin komunikasi dan tali silaturahmi dengan warga Provinsi Jambi dari berbagai kalangan. Minggu (10/5) Gubernur menyempatkan diri untuk menyapa warga Jambi keturunan Indonesia Timur, khususnya Flores-Maumere. Pertemuan Gubernur dengan warga yang tergabung dalam komunitas KBM (Keluarga Besar Maumere) Provinsi Jambi ini berlangsung di salah satu rumah warga asal NTT di kompleks Yuka, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.
Pada saat kedatangannya, Gubernur diterima pengurus dan sesepuh KBM serta disambut tarian gong waning, sebuah tarian khas asal Kabupaten Sika, Flores, NTT. Selanjutnya, di depan ratusan warga keturunan NTT, Gubernur mengungkapkan kebagiaannya bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan sebanyak mungkin warga Jambi, tanpa memandang latar belakang suku, agama, kelompok maupun kemampuan ekonomi.
Selanjutnya, ia juga menjelaskan program-program pembangunan yang selama ini telah dilaksanakan di Provinsi Jambi. Selanjutnya, Gubernur juga mengapreasiasi kekompakan dan kebersamaan masyarakat Jambi, khususnya masyarakat dari Maumere yang dinilai telah memberikan sumbangan positif untuk pembangunan Provinsi Jambi dengan bekerja terutama sektor-sektor swasta.Saya selalu mengingat masyarakat asal Flores sebagai orang-orang yang berani. Tidak mudah merantau mengarungi lautan dan mencari rezeki di daerah lain,” ungkapnya.
Berkaitan dengan kepemimpinan, Gubernur menyampaikan bahwa memang menjadi pemimpin itu tidak gampang. “Menjadi pemimpin itu berat. Setiap kamu menjadi pemimpin kamu akan diminta pertanggungjawaban atas kepemimpinannya,” jelasnya.
Prinsip kepemimpinan ini menurutnya berlaku untuk semua level. “Kita memang sebagai pemimpin, bapa-bapa sebagai kepala keluarga juga akan diminta pertanggungjawaban. Berbahagialah seorang pemimpin selama ia memimpin menjadi kenangan manis bagi orang-orang yang dipimpinnya,” ungkapnya.
Gubernur berharap agar masyarakat Jambi selalu berjuang untuk mendapat amal baik di sisi Allah. “Saya berusaha sekuat tenaga untuk datang melihat keadaan umat dan masyarakat. Apa yang kita buat selama ini, 27 ribu lebih bedah rumah masyarat. Bebaskan orang gila yang dipasung lebih dari 200 orang. Saya bertekad dan berniat untuk mengurus umat/masyarakat Jambi,” pungkas Gubernur. Sebelumnya, ketua Keluarga Besar Maumere Provinsi Jambi, Marsel Gego, SH atas nama masyarakat Flores-Maumere mengapresiasi semua program pembanguna yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi di masa kepemimpinan Gubernur HBA.
Banyak sekali proyek-proyek pembangunan yang berpihak pada masyarakat, khususnya program Samisake dan pembangunan pelabuhan Ujung Jabung yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat Jambi,” ungkapnya.
Ia juga berharap agar ke depan masih akan ada lagi program-program pembangunan lainnya yang akan lebih meningkatkan kesejahtaraan masyarakat. Masyarakat KBM juga mendoakan sesuai keyakinan agamanya agar pemerintahan Provinsi Jambi dapat berjalan sesuai yang diharapkan dan Jambi akan selalu menjadi daerah yang aman bagi siapapun warga yang ada. (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here