Home DAERAH Gubernur Zola Tegaskan Aparatur Harus Terus Berbenah

Gubernur Zola Tegaskan Aparatur Harus Terus Berbenah

331
0
Foto : Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli , Resmikan Kantor UPT BKN , Rabu(01/06/2016).

Jambi, Mediatransparancy.com – Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli mengharapkan Peresmian Gedung Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi ASN dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan daerah yang bersih transparan, akuntabel, dan partisipatif yang berorientasi pada pelayanan publik di Jalan Pattimura Jambi, kemarin Rabu (1/6).

Foto : Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli , Kantor BKN Jambi.
Foto : Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli , Kantor BKN Jambi.

“Aparatur pemerintahan harus terus berbenah meningkatkan kemampuan sumberdaya aparatur maupun kelembagaan,” ujar Zola.

Aparatur Sipil Negara menurut gubernur menghadapi tantangan yang lebih besar, memerlukan peningkatan kualitas dan kompetensi sesuai dengan harapan pemerintah pusat agar mampu meningkatkan daya saing daerah.

“Perlu kerja keras semua aparatur melaksanakan UU Nomor 5 Tahun 2014,” jelas Zola.

Gubernur mengaku senang UPT BKN hadir di Jambi menjadi wujud meningkatkan tata kelola pemerintahan daerah yang bersih, transparan, akuntabel, dan partisipatif, yang berorientasi pada pelayanan publik yang sesuai dengan misi pertama Jambi Tuntas.

“Semangat lakukan perbaikan, siap koordinasi apa yang harus dilakukan dalam menjaga profesionalitas,” kata Gubernur Jambi.

Kepala BKN RI Bima Arya Wibisana menjelaskan UPT yang diresmikan merupakan bagian dari pelaksanaan UU Nomor 5 Tahun 2014 yang bertujuan memberikan pelayanan yang lebih dekat pada PNS /ASN dan masyarakat,”Layani seleksi cpns maupun ujian dinas, penyesuaian ijazah dengan sistem CAT (komputer),” ujar Kepala BKN.

Disamping melayani PNS/ASN, kantor UPT BKN juga bertujuan untuk memberikan layanan untuk pengembangan peningkatan kompetensi ASN.

Selanjutnya Kepala BKN menyampaikan layanan advokasi dimungkinkan bagi ASN untuk batas yang dibolehkan.

Diakui Kepala BKN terkait dengan prestasi Provinsi Jambi mendapaf tiga award terkait dengan EPUPNS, Kepangkatan dan Pensiun menunjukkan provinsi Jambi masuk kategori teratas dalam urusan kepegawaian.

Penulis : Lia Riyan/rel
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here