Home DAERAH Gubernur Zola Tinjau Pelaksanaan UN SMK/SMA di Kota Jambi

Gubernur Zola Tinjau Pelaksanaan UN SMK/SMA di Kota Jambi

199
0
Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli. S.TP. MA
Kota Jambi, Mediatransparancy.com – Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli. S.TP. MA pada Senin pagi (04/04/2016) meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA/SMK sederajat Tahun 2015/2016 di Kota Jambi.
Sekolah yang pertama kali ditinjau oleh Gubernur Zola adalah SMK 3 Kota Jambi, kedatangan Gubernur Zola kesekolah ini disambut langsung oleh Kepala SMK 3 Kota jambi M. Ruslan.

Zola Tinjau UN di SMA Jambi
Zola Tinjau UN di SMA Jambi

Usai melakukan peninjauan di SMK 3, Gubernur Zola  kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke SMA Negeri 4 Kota Jambi. Di sekolah ini kedatangan Gubernur Zola disambut oleh Kepala SMA Negeri 4 Kota Jambi Wirman. Setelah melakukan peninjauan di SMA 4 Kota Jambi, Gubernur Zola yang turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Rahmad Derita ini kemudian melanjutkan perjalanan meninjau pelaksanaan UN ke SMA Negeri 1 Kota Jambi.

Pada saat diwawancarai oleh rekan media Gubernur Zola menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa yang mengikuti ujian, selain itu orang nomor satu di Provinsi Jambi ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah mengajar dan membimbing para siswa selama ini. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah mengikuti ujian ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mengajar dan membimbing anak-anak kita selama ini. Semua pelaksanaan  ujian berjalan dengan aman dan lancar dan semua siswa hadir dan datang untuk mengikuti ujian,” ungkap Gubernur.

Pada kesempatan ini, Gubernur Zola Juga berpesan kepada  seluruh peserta ujian agar menjaga kesehatan dan belajar serta berdoa’a, terutama minta do’akan kepada orang tua agar semua berjalan dengan lancar dan sukses supaya mendapatkan nilai yang bagus dan lulus semua.

Gubernur Zola Juga menjelaskan bahwa Sistim ujian kali ini memakai dua sistim yaitu dengan sistim komputer dan sistim manual yang seperti biasa.

Ada yang menarik pada saat kunjungan Gubernur Zola ke SMA Negeri 4 Jambi, dimana pada saat itu Gubernur Zola menemui  salah seorang siswa yang sedang sakit yang mungkin lupa makan pagi atau terlalu larut malam tidurnya. Disini Gubernur Zola memberikan support kepada siswa tersebut agar menyelesaikan ujian yang tengah dijalankan.

Dalam kunjungannya ke seokolah-sekolah ini, selain melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Gubernur Zola juga sempat memperhatikan seluruh ruangan dan fisik gedung sekolah, kelengkapan sekolah serta fasilitas sekolah, karena ditahun mendatang semua kewenangan SMK/SMA sederajat kembali menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jambi. “Untuk itu saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi agar mendata semua apa-apa saja yang diperlukan untuk di ajukan ke pemerintah provinsi untuk lima tahun kedepan agar semua kebutuhan SMK/SMA bisa terpenuhi,” pungkas Gubernur.

Penulis : Lia Riyan
Editor    : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here