banner 728x250

Gugus Covid-19 Wilayah Jakarta Barat Biarkan Kerumunan Masyarakat Di Pasar Musiman Jalan Utan Jati

  • Share

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Gugus Tugas Covid-19, wilayah Jakarta Barat terkesan membiarkan terjadinya kerumunan masyarakat di pasar musiman jalan Utan Jati, Kalideres Jakarta Barat. mINGGU. 10/01/2021.

Pasar musiman yang buka setiap Minggu ini, dinilai masyarakat akan menimbulkan klaster baru dalam penyebaran covid-19 dengan adanya pasar tersebut terlihat masyarakat mulai anak anak hingga orang dewasa datang ke pasar sebagai pengunjung.

judul gambar

Gubernur DKI Jakarta yang sudah memperpanjang PSBB di wilayah DKI Jakarta dengan pelaksanaan ketat sebagaimana dituangkan dalam surat keputusannya. Namun diwilayah Kalideres Jakarta Barat, keputusan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut terkesan terabaikan.

Sebagaimana pantauan di jalan Utan Jati Kecamatan Kalideres, terlihat sejumlah kegiatan pasar, pedagang Kaki Lima, permainan anak anak, hingga maraknya Delman. Kemacetan pun terjadi di kawasan Pasar hingga membuat sejumlah kantong kantong parkir kendaraan roda dua yang ditengarai sebagai biang keladi kemacetan lalu lintas.

Menyikapi kerumunan warga di pasar Utan Jati, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, pada media ini mengatakan, sudah menyampaikan kejadian pasar ke Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) supaya dibubarkan, ujarnya 10/01/2021. Namun hingga jam 11,15 00 Wib Kerumunan di pasar musiman yang buka sejak jam 08.00 wib tersebut tak urung dibubarkan, sehingga warga Kalideres menilai Pemerintah Kota Jakarta Barat, tidak peduli dengan peningkatan Covid-19 walau sudah ada surat keputusan Gubernur Anies Baswedan.

Sementara Romansen Sirait, Pol PP wilayah Kalideres tidak memberikan komentar saat diminta tanggapannya melalui WhasApp nya.

Penulis : P.Sianturi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *