Home BERITA TERBARU Guna Mencari Bibit Unggul Pesepakbola, Invitasi Sepakbola Fourfeo Igoku Cup Tahun 2020...

Guna Mencari Bibit Unggul Pesepakbola, Invitasi Sepakbola Fourfeo Igoku Cup Tahun 2020 Digelar di Stadion Madya Bima

161
0

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Setelah sekian lama sepakbola di Kota Cirebon sempat tidak aktif akibat Covid-19, baru kali ini kami coba menggalakan kembali olahraga, dan ini mengacu pada keputusan pemerintah terkait rencana pengaktifan kembali kegiatan belajar mengajar dan lain sebagainya di tahun depan. Kegiatan ini kami laksanakan dalam upaya meningkatkan imunitas serta menjaga pola hidup sehat.

 

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pembina IGOKU (ikatan guru olahraga kota udang), Cicip Awaludin, saat ditemui usai acara pembukaan Invitasi Sepakbola FOURFEO IGOKU CUP 2020 yang digelar di lapangan olahraga Bima Madya, komplek perkantoran Bima, Kota Cirebon, Minggu (22/11/2020).

Cicip melanjutkan, anggota IGOKU terdiri dari beberapa guru sekolah olahraga yang ada di Kota Cirebon, untuk itu kami bersama-sama mencoba merangkul seluruh club sepakbola yang ada di Kota Cirebon, khususnya bagi para siswa guna mencari bibit-bibit unggul yang mudah-mudahan bisa diorbitkan menjadi atlit profesional. “Kali ini kami menggelar kegiatan yang diikuti oleh 9 (sembilan) club sepakbola, nantinya akan kita laksanakan sebagai program rutin dan berjenjang. InsyaAllah tahun depan kita akan melaksanakan event se Jawa-Bali,” ucapnya.

“Di samping sebagai olahraga yang menyenangkan target yang ingin kita capai yaitu ingin memperkenalkan dan membangun semangat kembali dalam dunia olahraga, khususnya sepakbola. Kami berharap semoga anak-anak di Kota Cirebon tetap sehat dengan berolahraga serta mempunyai prestasi yang tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya,” harap Cicip.

Pantauan di lokasi terlihat para peserta yang berlaga dan penonton yang hadir sangat antusias. “Walaupun ini mengumpulkan orang banyak, tapi kami tetap melaksanakan anjuran pemerintah dalam hal menjaga protokol kesehatan yaitu dengan tetap melakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” tegas Cicip Awaludin yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon.

Penulis: Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here