banner 728x250

Guna Mengasah Bakat Anak; MTSN 1 Lampura Mengadakan Sosialisasi dan Bimtek Kurikulum Merdeka

  • Share

Lampung Utara | Media Transparancy.com – MTSN 1 Lampung Utara (Lampura) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum Merdeka yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada seluruh kepala madrasah dan dewan guru terkait dengan peraturan menteri pendidikan, kebudayaan dan teknologi pada, Senin (08/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kementrian Agama Lampung Utara bapak Drs. H. Totong Sunardi,MM., Kepala seksi pendidikan madrasah Lampung Utara bapak H. herry Setiawan,S.Sos.I.,M.Pd.I., serta kepala-kepala madrasah yang ada di Lampung Utara.

judul gambar

Pada kesempatan tersebut Drs. H. Totong Sunardi, MM., memberikan sambutan dan membuka langsung kegiatan sosialisasi kurikulum merdeka dan ia berharap agar kegiatan ini dilakukan dan diikuti dengan sungguh-sungguh sehingga materi yang disampaikan oleh narasumber dapat diterapkan dalam pembelajaran.

Lanjutnya, Kurikulum Merdeka adalah kurikulum yang bertujuan untuk mengasah minat dan bakat anak sejak dini dengan berfokus pada materi esensial, pengembangan karakter, dan kompetensi peserta didik.

“Mengingat, dua tahun terakhir, pembelajaran dari tingkat pendidikan anak usia dini, hingga perguruan tinggi terhambat karena adanya pandemi Covid-19,” Oleh karena itu, kurikulum merdeka dilaksanakan dalam rangka pemulihan pembelajaran pasca pandemi, agar siswa-siswi dari tingkat usia dini hingga menengah atas bisa memaksimalkan minat dan bakat mereka dalam satu bidang.

Bapak Untoro,S.Pd.I.,M.Pd.I selaku tuan rumah dalam kegiatan ini mengatakan bahwasanya kegiatan ini di isi oleh pemateri bapak Dr.H.Darmadi,S.Ag.SE.,MM.M.Pd.,M.Si yang saat ini bertugas sebagai pengawas madrasah di kementerian agama Lampung Tengah dan menjadi instruktur nasional di kemenag RI yang diikuti oleh peserta Kelompok Kerja Madrasah MTs N 1 Lampung Utara. (Sis)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.