banner 728x250

Guru SD Dan SMP Aceh Timur Ikuti Bimtek Penyusunan Dupak

  • Share

ACEH TIMUR, MEDIA TRANSPARANCY – Dalam upaya meningkatkan kompetensi tentang pengetahuan cara pengusulan Penetapan Angka Kredit (PAK), puluhan guru SD dan SMP, di lingkungan kabupaten Aceh Timur mengikuti Bimtek di aula SMP negeri 1 Idi Rayeuk.Kamis (10/6/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri,S.Pd.M.Pd melalui sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur,M.Khairurradi S.Pd atau yang akrab disapa jendral kancil atau Om JK saat membuka acara tersebut menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih para guru tingkat SD dan SMP agar mampu menyusun sendiri Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (Dupak), yang selama ini dirasakan sulit dilakukan oleh para PNS yang akan mengusul untuk kenaikan pangkat.

judul gambar

“Kedepan diharapkan kepada guru yang sudah mengikuti Bimtek, Dupaknya tidak lagi ditolak ketika diusulkan,” jelas jendral kancil.

Beliau juga mengharapkan kepada para peserta jangan sampai Dupak ini menjadi persoalan dalam usulan pangkat, karena ini merupakan titik penting tentang kompetensi guru.

“Dupak tidak menjadi masalah dalam mengusul pangkat sehingga berpengaruh pada proses belajar mengajar dan aplikasi kurikulum di madrasah jadi terbengkalai,” ungkapnya

Ditambahkan, guru yang dikirim oleh masing-masing sekolah supaya dapat mengikuti secara seksama , sehingga dapat membantu membimbing guru lain dalam membuat Dupak di sekolah masing-masing. (Harwalis)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *