Home DAERAH H-7 Lebaran, Kondisi Jalan Provinsi Jateng Siap Digunakan Pemudik

H-7 Lebaran, Kondisi Jalan Provinsi Jateng Siap Digunakan Pemudik

231
0
Foto : Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi , Tinjau Jalan di Cilacap.

Cilacap, Mediatransparancy.com – Kondisi jalan provinsi di Jawa Tengah yang akan digunakan untuk arus mudik lebaran 2016 dipastikan jauh lebih baik dan siap dibandingkan tahun lalu. Perbaikan jalan yang menjadi favorit pemudik diprioritaskan dan disiapkan jauh sebelum Lebaran.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi mengatakan pada arus mudik lebaran tahun ini para pemudik yang masuk ke Jawa Tengah diharapkan menikmati perjalanan dengan nyaman dan tidak terhambat. Untuk mewujudkan hal tersebut pengerjaan perbaikan sejumlah ruas jalan provinsi terus dikebut.

“Khusus menghadapi lebaran, kita ingin memastikan para pengguna jalan termasuk para pemudik itu mendapatkan suasana nyaman begitu masuk di Jawa Tengah. Minimal tidak terhambat,” katanya saat melakukan peninjauan kesiapan jalan jelang arus mudik di jalan provinsi ruas Sidareja-Ciukangleles dan jalan nasional ruas Purbalingga-Sokaraja-Purwokerto-Patikraja-Rawalo-Wangon-Jeruklegi-Sidareja serta ruas Mejenang-Wangon-Ajibarang-Purwokerto, Sabtu kemarin.

Heru menjelaskan infrastruktur jalan sangat strategis. Pengerjaannya harus sambung menyambung agar dapat mendukung peningkatan ekonomi sosial masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat Jawa Tengah.

“Kalau infrastruktur sudah dibangun maka kita menuju pada peningkatan sosial ekonomi masyarakat dan berlanjut ke peningkatan kualitas sumber daya masyarakat Jawa Tengah, Indonesia umumnya,” lanjutnya.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here