Home Berita Terbaru H. Suyatno Resmi Terpilih Sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Resort Metro Bekasi Kota Periode...

H. Suyatno Resmi Terpilih Sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Resort Metro Bekasi Kota Periode 2019-2022

103
0

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM -Bertepatan dengan hari jadi Kota Bekasi Ke-22, Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Resort Metro Bekasi Kota menyelenggarakan Musyawarah Resort (Musres) Ke-VII Tahun 2019 untuk memilih Ketua Resort Kota Bekasi masa bhakti 2019 hingga 2022.

H.Suyatno Ketua Resort Pokdarkantibmas Kota Bekasi yang resmi terpilih ketika memberikan amanat sambutannya usai pelaksanaan Musyawarah Resort (Musres) Ke-VII Tahun 2019 untuk memilih Ketua Resort Kota Bekasi Periode 2019 hingga 2022. Dan dibuka secara resmi oleh Tb. Noorman P. Alam (duduk kiri) dan Kristanto, ketua sidang (tengah) serta Rafik (Plt. Sekretaris) selaku pimpinan sidang bertempat di Graha SS (Super Sambal) Resto Galaxy yang terletak di Jalan Taman Galaxy Indah Blok BV Nomor 24, Jakasetia Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (10/3).dok-istimewa

Seperti diketahui berdasarkan Surat keputusan Nomor : SKEP/141/XII/2016 tertanggal 23 Desember 2016 yang ditandatangani oleh Kapolres Metro Bekasi Kota saat itu, Kombes Pol Umar Surya Fana, perlu dilaksanakannya program-program serta pengembangan jajaran dan jaringana Pokdarkamtibmas demi membantu kondusifitas wilayah se-Kota Bekasi serta sinergitas dengan instansi pemerintah maupun lembaga dan institusi keamanan kepolisian RI.

Tb. Noorman P. Alam dan Kristanto serta Rafik (Plt. Sekretaris) selaku pimpinan sidang resmi membuka musyawarah resort yang digelar di Graha SS (Super Sambal) Resto Galaxy yang terletak di Jalan Taman Galaxy Indah Blok BV Nomor 24, Jakasetia Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (10/3/2019) pagi.

Musres Ke-VII Resort Bekasi Kota tersebut yang mengusung tema “Dengan Semangat Kebulatan Tekad dan Langkah Nyata terus Mendukung POLRI, Kita Sukseskan Pemilihan Ketua Pokdarkamtibmas Resort Metro Bekasi Kota Periode 2019-2022” menjadikan Pokdarkamtibmas semakin solid, loyal serta menjunjung tinggi profesionalisme.

Sambutan ketua umum Pokdar PMJ dibacakan oleh Kabid Monitoring Operasional/ Ring.Ops PMJ, Jajang Zainudin. Sementara itu, ketua panitia Musres, Tb. Noorman saat ditanya mediatransparancy.com menyampaikan, bahwa terbentuknya Pokdarkamtibmas Resort Bekasi Kota berawal dari komunikasi dua arah antara masyarakat dengan pihak keamanan.

“Paguyuban 328 yang berawal dari Pondokgede sejak 1992 yang merupakan cikal bakal Pokdarkamtibmas seperti sekarang ini. Target kualitas dan kuantitas Pokdarkamtibmas terus dicanangkan. Dengan skep mencangkup se-Jabodetabek walaupun pengurus lama sempat stak (terhenti),” papar Noorman.

Noorman juga mengungkapkan bahwa ketika apel akbar Kamtibmas yang digelar Polda Metro Jaya (PMJ), Pokdarkamtibmas saat itu menurunkan anggotanya hingga mencapai 5.000 orang.

Terpantau awak media musyawarah resort dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Kasat Binmas Polrestro Kota Bekasi, AKBP Agus Rizal dan Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Bambang Sri Murdoyono serta beberapa anggotanya.

Pelaksanaan pemilihan dilakukan secara demokratis oleh perwakilan dari masing-masing sektor dari 9 wilayah yang memberikan suaranya. Dan berhasil terpilih sebagai Ketua Resort Pokdarkamtibmas Kota Bekasi masa Bhakti 2019-2022, H. Suyatno dengan memperoleh 7 suara, sedangkan Arsyad Sanusi dari Sektor Medansatria mendapatkan 2 suara.

Ketika memberikan amanat sambutannya usai terpilih, H. Suyatno mengatakan akan berkomitmen dalam rangka menjalin hubungan sektor dengan sektor, bukan hanya teori namun diiringi dengan bekerja.

“Saya disupport dari bawah untuk selalu berkomunikasi dengan membawa Pokdarkantibmas menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

“Selain itu, aspirasi jajaran Pokdarkamtibmas seluruh sektor maupun subsektor harus diperhatikan karena amanah tersebut, jangan sampai putus ditengah jalan, kita buktikan dengan kebersamaan kita pasti bisa. Terkait biaya-biaya pun, berusaha selalu transparan. Juga kas yang terkumpul yang merupakan dari anggota oleh anggota dan tentunya untuk anggota,” ujar H. Suyanto.

Walaupun terpilih secara elegan, H. Suyanto tetap mengapresiasi perjuangan serta selalu memberikan rasa hormat kepada Arsyad Nusi selaku senior di Pokdarkamtibmas Kota Bekasi. “Serta tak lupa pula kepada seluruh rekan-rekan dan semua pihak untuk selalu men-support kegiatan-kegiatan Pokdarkantibmas resort Kota Bekasi,” ucapnya.

“Amanah dari teman-teman insya Allah akan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Semoga kedepannya akan menjadi lebih baik lagi. Musres ke-VII kali ini bertepatan dengan HUT Kota Bekasi mudah-mudahan menjadi barokah, kebersamaan teman-teman maupun senior-senior kita ini,” tandasnya.[]adv

 

Reporter : Ach Zark
Editor   : Ahmad Z

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here