Home DAERAH Halal Bihalal Tebo Ulu

Halal Bihalal Tebo Ulu

214
0

HBA: Selesaikan Program Pemerintahan

Tebo Ulu-Tebo, Transparancy.com-Kehadiran Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA)  dalam acara Halal Bihalal Masyarakat Tebo khususnya Kecamatan Tebo Ulu di Pesantren Minhajul Ishlah Teluk Kembang Jambu selain untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat tentunya memiliki tujuan utama untuk  meninjau pembangunan yang telah upayakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, Jum’at (22/8).

“Suatu kehormatan dan kebahagiaan bisa bertemu dengan masyarakat disini,” kata HBA. Turun langsung untuk meninjau pembangunan dan keadaan masyarakat merupakan kewajiban Pemerintah agar arah pembangunan dapat berjalan baik,”Satu tahun lagi masa jabatan, Saya ingin menyelesaikan tugas Pemerintahan yang sudah diprogramkan sebelum menjadi Gubernur dulu,” tegas HBA. Gubernur mengungkapkan kebutuhan jalan menjadi permasalahan utama yang menjadi keluhan masyarakat, khususnya jalan di Kabupaten Tebo segera diperbaiki dan sudah masuk dalam APBD perubahan 2014  dan APBD Murni 2015,”Mengenai jalan bisa baik sesuai yang direncanakan,” ujar HBA.

Tidak hanya jalan yang menjadi prioritas pembangunan HBA, pendidikan juga terus diupayakan percepatannya  agar generasi Jambi kedepan menjadi lebih baik,”Untuk Tebo 16 Pondok Pesantren mendapat bantuan dan pesantren Minhajul Ishlah mendapat dana 200 juta untuk pembangunan empat lokal,” terang HBA. Pembangunan lokal bagi santri untuk proses belajar dalam keterangan HBA akan segera diselesaikan yang direncanakan pada bulan oktober bisa dimanfaatkan.

Kebutuhan pembangunan pesantren dalam Provinsi Jambi memerlukan dana yang cukup besar, anggaran yang telah dikucurkan mencapai puluhan miliar,”Kita bantu sesuai dengan kebutuhan yang telah dikaji oleh tim, tekad kita generasi yang akan datang lebih hebat,” ungkap HBA. Upaya maksimal  HBA diperiode pertama untuk membangun Provinsi Jambi dibidang infrastruktur jalan yang telah mencapai angka 74 persen,sekitar 400 orang mendapat bantuan beasiswa untuk program doktor, 19 ribu lebih bedah rumah yang tidak layak huni, bantuan untuk rumah ibadah, jaminan kesehatan bagi masyarakat, program pengentasan kemiskinan serta berbagai program lainnya yang memerlukan dukungan masyarakat untuk dilanjutkan,”Dukungan masyarakat sangat penting dalam keberlanjutan pembangunan,” ujar HBA.

Diujung sambutannya, HBA memaknai Halal Bihalal menjadi moment yang tepat untuk saling memaafkan antar sesama.
Sementara Bupati Tebo H. Sukandar menyampaikan ucapan terima kasih atas program Pemerintah Provinsi Jambi untuk Kabupaten Tebo,”Banyak bantuan program yang telah Gubernur berikan dan kita mendukung untuk itu,” kata Bupati.
Bupati Tebo menyampaikan kehadiran pesantren sebagai lembaga pendidikan memiliki peran untuk mencerdaskan anak bangsa yang memerlukan apresiasi dari Pemerintah maupun masyarakat. Selanjutnya H. Sukandar juga menyampaikan permohonan maaf lahir bathin  kepada masyarakat. Acara Halal Bihalal diikuti Pejabat Eselon II Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu dan undangan. (lia/hms)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here