banner 728x250

Harapan PERWISTA : Mudah-Mudahan Bapak Anies Baswedan Bisa Bantu Kita Para PKL Kota Tua

  • Share

Jakarta,mediatransparancy.com
Sejumlah PKL Kota Tua yang tergabung di dalam Persatuan Pedagang Wisata Kota Tua (PERWISTA) di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat rencananya akan menggelar aksi damai di Balaikota DKI Jakarta, pada Rabu (21/9/2022) lusa.

Aksi damai para PKL Kota Tua itu dilakukan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat mendengar permasalahan para PKL yang ada. Seperti nasib mereka dalam mencari rezeki dapat terjamin, dan tidak kejar-kejaran dengan petugas keamanan.

judul gambar

“Pada hari Rabu lusa rencananya kita akan ke Balaikota untuk menemui Gubernur DKI Jakarta, mudah- mudahan bapak Anies Baswedan bisa membantu kita para PKL Kota Tua ini,” kata Ketua Persatuan Pedagang Wisata Kota Tua, Iwan, pada Senin (19/9) saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Iwan, selama ini para PKL Kota Tua terus terabaikan. Seperti yang terjadi pada Sabtu (17/9) di malam Minggu kemaren. Diantara para pedagang ada juga yang menangis karena tidak ada pemasukan sama sekali akibat pintu keluar dan masuk pengunjung kota tua yang mengarah ke lapak-lapak PKL di tutup berhari-hari.

Pada saat itu para pedagang kesal, kemudian melakukan aksi demo agar pintu keluar dan masuk pengunjung dapat dibuka kembali.

“Malam minggu kemaren para pedagang akhirnya demo minta pintu dibuka, bahkan disaat aksi demo itu, sampai ada ibu-ibu salah satu pedagang minuman yang pingsan dan kesurupan,” ujarnya.

“Mungkin sudah stres dan bingung. Sekarang coba bayangin, pedagang sudah keluarin modal ratusan ribu untuk jualan, eh gak ada yang beli sama sekali karena pengunjung gak bisa keluar dan masuk, dan begitu terus selama berhari- hari. Gimana gak stres,” lanjut Iwan.

Jadi mau tidak mau lanjut Iwan, para PKL harus mengadu ke Balaikota agar permasalahan yang dialami mudah-mudahan bisa terselesaikan.

“Jadi kalau kita gak ke Balaikota, gak selesai masalahnya,” keluhnya.

Penulis:putri

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.