Home News Hardiknas, Ahok : Mutu Pendidikan Warga Akan Ditingkatkan

Hardiknas, Ahok : Mutu Pendidikan Warga Akan Ditingkatkan

223
0
Foto : Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, saat Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, di IRTI Monas, Senin (2/5).

Jakarta, Mediatransparancy.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan untuk warga Ibukota. Ini agar para generasi penerus bisa memiliki kemampuan dan mampu bersaing, terlebih dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Contoh peningkatan mutu pendidikan, dari siswa kita yang masuk PTN tahun ini diberikan bantuan Rp 18 juta setahun,” ujar Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, saat Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, di IRTI Monas, Senin (2/5).

Menurut Basuki, bantuan dana tersebut selain untuk biaya pendidikan juga membantu biaya hidup mahasiswa. “Jangan sampai anak didik kita patah semangat. Mereka berpikir lolos PTN juga tidak ada biaya hidup, itu yang kita bantu,” ucapnya.

‎Selain itu hal lain yang diberikan adalah nutrisi bagi penerima KJP. Seluruh operasi pasar beras dan daging juga diutamakan bagi penerima KJP.

“Bulan Juni nanti kita sudah launching kartu Jakarta One. Kita ingin semua menggunakan non tunai, sehingga itu juga membuat pendidikan di Jakarta makin baik,” tandasnya.

Editor : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here