Home DAERAH Harga Karet Anjlok, Masyarakat Minta Pemda Bungo Menstabilkan Penjualan

Harga Karet Anjlok, Masyarakat Minta Pemda Bungo Menstabilkan Penjualan

211
0

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Berdasarkan informasi masyarakat di desa Rantau Duku/desa Lubuk Mayan serta desa Rantau Pandan, masyarakat berharap kepada Pemerintah Daerah agar harga karet bisa naik serta stabil seperti tahun 2013 yang lalu.

Permintaan masyarakat tersebut dengan penjualan karet yang stabil, karena harga karet di tahun ini relative menurun secara tidak stabil sehingga berdampak kepada kebutuhan masyarakat seperti biaya pendidikan dan biaya kebutuhan keluarga, Jumat (27/05/2016).

Foto : Narasumber, Massyarakat Bungo.
Foto : Narasumber, Massyarakat Bungo.

Anjloknya harga karet tersebut berimbas kepada biaya pendidikan sekolah dan juga kebutuhan yang lainnya yang berdampak pada keluarga, harapannya segera mengoptimalkan dengan baik naik/turunnya harga ekonomi tersebut karena faktor sumber produksi sehingga berakibat pada harga karet sebagai ekonomi masyarakat desa.

Menurut keterangan dari beberapa narasumber mengatakan bahwa apabila harga karet mengalami penurunan maka biaya lain sedikit demi sedikit disisihkan untuk mencukupi sesuai keadaan/baik kebutuhan keluarga maupun kebutuhan yang lainnya.

Penulis : Hussein Al Khabsyari/Almen.M
Editor : Dian Kristiana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here