Home DAERAH Hari Kartini ke-137, Ibu Adalah Guru Sejati

Hari Kartini ke-137, Ibu Adalah Guru Sejati

221
0
Foto : Para Peserta Upacara Hari Kartini di alun-alun Klaten, Kamis(21/4/2016)

Klaten, Mediatransparancy.com – Ibu adalah guru sejati dalam keluarga. Sebagai Kartini masa kini para ibu dituntut memiliki kecerdasan, pengetahuan dan kesabaran khusus dalam mendidik anak – anaknya menghadapi godaan zaman seperti narkoba, minuman dan pergaulan bebas. Demikian pesan moral dalam sambutan Bupati Klaten yang dibacakan Sri Mulyani, Wakil Bupati Klaten di acara upacara peringatan Hari Kartini Ke-137 tahun 2016 di Alun-Alun Klaten (Kamis,21/04/16).

Foto : Para Peserta Upacara Hari Kartini di alun-alun Klaten Mendengarkan Sambutan Bupati yang disampaikan oleh Wakil Bupati Klaten
Foto : Para Peserta Upacara Hari Kartini di alun-alun Klaten Mendengarkan Sambutan Bupati yang disampaikan oleh Wakil Bupati Klaten

Dalam sambutan berbahasa Jawa Sri Mulyani menekankan pentingnya membangunan ketahanan keluarga. Di hadapan para muspida, kepala SKPD dan ribuan peserta berbusana kejawen Sri Mulyani mengingat agar para suami pintar-pintar membahagiakan istri. Ketentraman dan kesabaran inilah yang menjelma menjadi kekuatan seorang ibu yang melahirkan kesabaran mendidik anak, sehingga wanita tidak saja ditempatkan sebagi pelengkap dan hiasan semata. Cita-cita Kartini bukan untuk menjadikan wanita masa kini dengan perilaku modern, tapi bagaimana Kartini masa kini mempunyai perilaku indah, tidak terkekang untuk maju sehingga mampu memberi manfaat bagi kehidupan.

Wahyudi Martono Kepala Bagian Humas Setda Klaten menambahkan dalam rangkaian peringtan Hari Kartini tahun ini pemerintah memilih berita-berita terbaik terkait kegiatan Kartini. Setelah menyeleksi tulisan berita surat kabar yang ada pemerintah memberikan penghargaan kepada Merawati Sunantri, wartawan Suara Merdeka sebagai penulis berita terbaik peringkat pertama. Penulis berita terbaik kedua jatuh pada Taufiq Sidik Prakoso wartawan Solo Pos, terbaik ketiga adalah Angga Parendra dari Jawa Pos dan harapan jatuh pada Paidi Adji wartawan Joglo Pos. Pemkab Klaten tambah Wahyudi Martono juga menganugerahkan pejabat paling responsif melayani pengaduan masyarakat yakni Widya Sutrisna selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Klaten. Penganugerahan penghargaan dilakukan oleh Sri Mulayani Wakil Bupati Klaten didampingi jajaran muspida stempat.

Penulis : Muryat Panuju/Hms
Editor    : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here