Home DAERAH HARI PERTAMA KERJA, WALIKOTA DAN WAWAKO SIDAK PNS

HARI PERTAMA KERJA, WALIKOTA DAN WAWAKO SIDAK PNS

203
0

Subhi : “Tingkat Kehadiran PNS Pemkot Semakin Membaik”

Kota Jambi, Mediatransparancy.com – Upaya meningkatkan disiplin dan kinerja aparatur terus dibuktikan oleh Walikota dan Wakil Walikota Jambi. Duet kepemimpinan H. Syarif Fasha dan H. Abdullah Sani ini tidak main-main, beliau membentuk tim khusus untuk melakukan SIDAK PNS hari pertama kerja dilingkup Pemkot Jambi.TR-wako sidak pnsWalikota Jambi H. Syarif Fasha mengatakan SIDAK tersebut dilakukan dalam rangka memastikan tidak ada PNS yang menambah libur setelah libur bersama lebaran. “Kami telah menegaskan melalui surat edaran terkait hari libur PNS, dan hari ini (22/07) dilakukan SIDAK secara serentak. Kami juga telah membentuk Tim SIDAK, 11 pejabat termasuk Walikota sendiri turun melakukan SIDAK,” ujarnya.

10 tim lainnya masing-masing dipimpin oleh Wakil Walikota H. Abdullah Sani, Sekda H. Daru Pratomo, 5 orang Staff Ahli Walikota dan 3 orang Asisten Sekda yang masing-masing didampingi unsur BKD dan Inspektur. SIDAK tidak hanya dilakukan di SKPD namun juga di unit-unit pelayanan umum seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Kantor Camat dan Kantor Lurah.
Tim pertama yang dipimpin Walikota H. Syarif Fasha menyambangi 9 SKPD. Didampingi Kepala BKD, Inspektur, Kasatpol PP, Walikota melakukan sidak di BPMPPT, Dinas PU, Dinas Tata Ruang dan Perumahan, Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindag, BPPKB, dan SATPOL PP.TR-wako sidak pns1
Terkait hasil SIDAK, Fasha mengatakan hasilnya diserahkan kepada BKD dan Inspektur untuk ditindaklanjuti. “Kami menugaskan Kepala BKD dan Inspektur untuk mengevaluasi dan mendalami hasil SIDAK ini, dan atas hasil itu nantinya kami tugaskan Wakil Walikota sebagai pembina dan pengawas kepegawaian untuk segera mengambil tindakan tegas sesuai aturan disiplin pegawai,” tegasnya.
Ditempat terpisah Walikota Jambi melalui Kepala BKD Subhi mengatakan, tingkat disiplin dan kepatuhan PNS terhadap edaran Walikota semakin membaik, dibuktikan dengan tingkat kehadiran PNS sebesar 89,31 %. Ketidak hadiran PNS terbesar karena alasan cuti yaitu 4,58%, angka ini masih relatif baik karena masih dibawah 5% yang dibolehkan oleh Menpan-RB. Sementara ketidakhadiran karena alpa pada tahun ini berkurang yaitu hanya 1,57%, sementara tahun sebelumnya sebesar 2,15%.
“Kalau dilihat dari perbandingan tahun lalu, kepatuhan dan disiplin pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Jambi tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” jelas Subhi.(lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here