Home DAERAH HBA BERHARAP GGMT DAPAT ATASI BUTA AKSARA AL-QUR’AN

HBA BERHARAP GGMT DAPAT ATASI BUTA AKSARA AL-QUR’AN

201
0

Kota  Jambi, Transparancy.com – Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus (HBA) mengatakan, dengan berkembangnya Gabungan Guru-Guru Majelis Taklim (GGMT) Kota Jambi diharapkan bisa membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengatasi buta aksara Al,Qur,an. Demikian dikatakan Gubernur Jambi HBA saat menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj GGMT Kota Jambi bertempat di Mesjid
Nurul Huda Paal V Kota Baru Jambi, Selasa (20/5-14).

Dikatakan Gubernur Jambi HBA, pada awal dirinya menjadi Gubernur Jambi, dari data yang didapat
banyak sekali anak-anak remaja di Provinsi Jambi yang buta aksara Al-Qur’an. ”Setelah ditelusuri data tersebut, memang banyak anak-anak kita yang tidak bisa baca Al-Qur’an, lebih dari 23 ribu. Dengan secara bersama para Bupati serta serta guru kita tekan angka buta aksara ini,” ajak HBA.

Gubernur Jambi HBA juga mengatakan, dengan semagat memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan, agar dapat memberikan dampak positif terhadap pola pikir, sikap dan prilaku untuk pindah dan hijrah atau pindah dari kehidupan yang kurang produktif ke kehidupan yang penuh dengan prestasi ibadah.

Ditambahkan Gubernur Jambi  HBA, sebagaimana diketahui bahwa seiring dengan perputaran waktu dan perubahan zaman, tidak sedikit pengaruh negatif dari era globalisasi merasuk kesetiap sendi kehidupan generasi muda. ”Untuk itu kita wajib membentengi akhlak dan moral anak-anak kita, agar tidak terkontaminasi oleh pengaruh negatif tersebut,” pungkas Gubernur HBA.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW GGMT Kota Jambi Drs.H.Norman Karde mengatakan, perkembangan pengajian Gabungan Guru-Guru Majelis Taklim (GGMT) Kota Jambi sangat banyak sekali perkembangannya, terutama pada anggotanya yang sudah mencapai 173 kelompok Majelis Taklim se-Kota Jambi.  “Ini akan siap membantu pemerintah daerah
dalam mengatasi buta aksara Al-Qur’an,” jelasnya.

Dalam Isra’ Mi’raj ini juga orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi Jambi tersebut beserta para pengurus dan anggota GGMT Kota Jambi mendengarkan secara khidmat tabligh akbar serta tausiah yang disampaikan oleh penceramah H. Muhammad Amin, M. Kes.

Turut hadir pada kesempatan itu Anggota Pengajian GGMT se-Kota Jambi, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Hendrizal, S.Pt, MM serta para undangan lainnya. (lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here