Home DAERAH HBA: Beri Rasa Aman dan Nyaman Bagi Pemudik

HBA: Beri Rasa Aman dan Nyaman Bagi Pemudik

292
0
Foto: Apel gelar pasukan operasi ketupat 2014 Polda Jambi

Jambi, Transparancy.com – Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus (HBA) menghimbau semua pihak berupaya memberi rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang akan melaksanakan lebaran di kampung halaman.

“Tugas kita terkait pelaksanaan dan pengamanan dalam rangka lebaran dapat berjalan baik dan sukses,” ungkap HBA, Senin (21/7).

selain keamanan bagi pemudik, HBA juga juga menyampaikan persiapan kelancaran arus lebaran dengan infrastruktur jalan yang baik,”Koordinasi jangan sampai jalan berlubang berkaitan dengan jalan nasional akan koordinasi dengan Balai demi kelancaran pemudik,” lanjut HBA.

Menyikapi masalah keamanan pemudik saat dijalan maupun saat meninggalkan rumah,HBA berharap kesiapan petugas keamanan terutama pihak kepolisian yang mengomandoi pelayanan dan penanganan keamanan masyarakat,”Keamanan dijalan bagi para pemudik diharapkan pihak kepolisian yang dibantu TNI dapat mengantisipasinya,” harap HBA.

Namun yang tak kalah pentingnya HBA menghimbau pihak angkutan batubara juga kendaraan yang bertonase tinggi untuk tidak beroperasi di H-7 dan H+7 lebaran dengan maksud mengurangi kepadatan lalu lintas serta kenyamanan masyarakat,”Angkutan batubara dan mobil yang bermuatan besar untuk tidak beroperasi H-7 dan H+7 untuk memberi rasa nyaman bagi masyarakat yang merayakan lebaran,” himbau HBA.

Sementara Kapolda Jambi Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya menjelaskan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2014 ini khususnya didaerah Jambi akan menurunkan dua ribu personil Kepolisian yang bantu pihak TNI serta instansi terkait bekerjasama mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik lebaran,”Operasi ketupat ini seluruh wilayah Polres dan kita bentuk 37 Pospam dan 14 Pos Pelayanan yang didukung instansi perhubungan, kesehatan dan tentunya TNI,”Jelas Kapolda Jambi.

namun dibeberapa titik dan daerah yang memerlukan pengamanan ekstra, Kapolda telah menyiapkan serta menempatkan personil penembak jitu untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan,”Snipers kita tempatkan didaerah Bungo menuju Dharmasraya (Sumbar) Bungo arah Bangko, Sarolangun dan daerah Singkut juga daerah Tungkal arah Pekanbaru,” jelas Kapolda.

selanjutnya Kapolda menghimbau bagi masyarakat maupun perusahaan yang membutuhkan jasa pengamanan terutama dalam mengambil uang dapat menggunakan jasa keamanan yang tidak dipungut biaya atau jasa,”Jasa pengamanan gratis,” tegas Kapolda.

Gubernur Jambi selaku Inspektur Upacara Apel Ketupat 2014 berlangsung di Lapangan Mapolresta Jambi langsung menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1435 H. (hms/lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here