Home DAERAH HBA Harapkan Prestasi Atlet Jambi Meningkat

HBA Harapkan Prestasi Atlet Jambi Meningkat

227
0

Jambi, Transparancy.com – Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2014 yang dibuka Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) memberi harapan peningkatan prestasi atlet Provinsi Jambi untuk menghadapi ajang olahraga yang lebih bergengsi.

“Selamat bertanding semogadapat hasil maksimal dan menjadi atlet yang berprestasi,” ungkap HBA saat membuka POPDA di GOR Kotabaru Jambi, Rabu (11/06/14).

Antusiasme kabupaten/kota se Provinsi Jambi untuk mengirim atlet dalam acara POPDA menjadi harapan Provinsi Jambi memiliki atlet handal yang akan membawa nama Jambi di tingkatan olahraga yang lebih tinggi,”Bahagia dan bangga semua kabupaten/kota mengirim utusan
untuk bertanding dalam kegiatan dengan harapan bisa melaksanakan dengan jiwa sportivitas tinggi, jiwa satria dan taat aturan olahraga,”kata HBA.

Semakin banyaknya jumlah atlet yang mengikuti cabang olahraga yang dipertandingkan tentunya akan memperketat seleksi atlet Provinsi Jambi yang berbakat,”Semoga prestasi semakin baik
dan maju terutama peningkatan prestasi pada PON 2016 di Jawa Barat,” harap HBA.

Dijelaskan HBA terkait peningkatan prestasi olahraga bisa terlaksana dengan baik apabila insan olahraga di Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan dan program secara benar.

Sedangkan laporan Kadispora Provinsi Jambi Drs. Satria Budhi, MM., menyampaikan kegiatan POPDA memiliki tujuan penyelenggaraan sebagai ajang seleksi atlet cabang olahraga untuk
mengikuti POPWI I se Sumatera yang akan diselenggarakan di Provinsi Jambi pada bulan Nopember 2014 serta mengukur prestasi hasil pembinaan yang diselenggarakan oleh daerah peserta POPDA disamping mencapai tujuan yang lebih tinggi pada ajang olahraga Nasional maupun Internasional dengan menyeleksi atlet yang berbakat.

Dalam laporan Kadispora menyampaikan jumlah peserta POPDA sebanyak 1.198 orang dari seluruh
Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi untuk mengikuti Delapan Cabang Olahraga diantaranya, Sepakbola, Bola Volley, Bola Basket, Bulutangkis, Tenis, Sepak Takraw, Tenis Meja, Pencak Silat.

Pembukaan POPDA dimeriahkandengan tarian dari berbagai daerah di Indonesia dan terlihat hadir Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dari Kabupaten/Kota, serta para undangan lainnya.(hms/lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here