Home DAERAH HBA : TERHARU DAPAT GELAR DARI MASYARAKAT JAMBI ASAL MINANG

HBA : TERHARU DAPAT GELAR DARI MASYARAKAT JAMBI ASAL MINANG

204
0

 Jambi, Transparancy.com-Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus. MM, berserta Istiri Hj. Yusniana Hasan Basri dirinya sangat terharu sekali mendapat gelar dari masyarakat minang asal jambi hal tersebut dikatakannya saat menghadiri Acara Halal bi halal Warga Jambi Asal Minang bertempat. Gos Taman Budaya Jambi. Sabtu siang (23/8-14).

Gubernur jambi dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, dirinya sangat berterimakasih telah dapat berkumpul ditengah-tengah masyarakat jambi asal minang dan juga,” ini merupakan kesempatan emas bagi semua untuk dapat mempererat persatuan dan kesatuan dan juga kesatuan sebagai bangsa serta mempererat ukhuah islamiyah kita bersama,” jelas HBA.

HBA juga menjelaskan, masyarakat minang merupakan salah satu komunitas yang memiliki jumlah yang cukup besar didaerah jambi.” dari pantauan saya masyarakat minang menjadi masyarakat yang sangat membaur dengan masyarakat jambi, sehingga sudah tidak ada lagi pembedaan warga masyarakat minang dengan masyarakat jambi,” jelas HBA.

Sebagai Umaroh atau pimpinan dirinya tidak pernah membedakan suku, etnis dan agama dalam mengalang bantuan dan dukungan serta partisipasi untuk membangun daerah jambi ini.” saya terus mengedepankan profesionalitas dalam membangun jambi, sehingga kami sangat terbuka, apapun bentuk bantuan dan dukungan yang diberikan dalam pembangunan jambi kedepannya,” tutur HBA.

Sementara itu Bendahara Umum LKAAM Provinsi Sumatra Barat di Padang Dr. H. Fadlan Maalip, SKM menyampaikan, dalam rangka meningkatkan silaturrahmi, meningkatkan ukwah islamiah diantara warga jambi asal Minang Kabau dengan unsur pemerintah provinsi jambi serta masyarakat jambi.

Dikatakan Fadlan, sebagai pemimpin yang merakyat HBA telah berhasil membawa kemajuan bagi masyarakat jambi terutama dengan program Jambi Emasnya yang sudah di kenal oleh masyarakat jambi serta telah berhasil merangkul warga jambi yang berasal dari berbagai daerah termasuk dari minang tampa membedakan kelompok satu sama lainnya,” katanya Fadlan.
Selain itu sebagai manifestasi kegembiraan dan kebanggaan masyarakat jambi asal minang.” kami sepakat mengusulkan HBA dan Hj. Yusniana mendapat gelar Sangsako Minang kepada Daulat yang di pertuan Raja Alam Pagaruyuang.” kata Fadlan.

Dengan ditandai perkalungan selendang Bundo Kandung kepada Gubernur HBA dan Hj. Yusniana oleh ibu Karisma Taris.
Pada kesempatan itu dibacakan juga dukungan masyarakat jambi asal Minang mendukung untuk maju kembali melanjutkan jambi emas jilid 2 (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here