Home DAERAH HBA, Tingkatkan Kepedulian Terhadap Pesantren

HBA, Tingkatkan Kepedulian Terhadap Pesantren

209
0

Batanghari, Transparancy.com – Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) mengajak semua lapisan masyarakat peduli terhadap dunia pendidikan di Provinsi Jambi. “Mengajak semua yang hadir disini untuk peduli terhadap dunia pendidikan,” ungkap HBA. Pendidikan menjadi modal utama pembangunan terutama membantuk generasi yang berkarakter, hal ini tentunya lebih dekat dengan dunia pesantren,”Terus tingkatkan kualitas pendidikan pondok pesantren Irsyadul ‘ibad untuk mencetak santri dan santriwati yang berilmu pengetahuan,” lanjut HBA. Acara Haflatul Wada’ dan Khotmil KutubĀ  serta peringatan Haul VII Pondok Pesantren Irsyadul ‘ibad, Simpang Pemayung Batanghari, Senin (26/5) yang dihadiri langsung Ketua PBNU K.H. Said Agil Sirajd diharapkan HBA sebagai motivasi bagi lulusan pesantren untuk mengaplikasikan ilmu dan akhlak dan mampu membimbing umat kearah yang lebih baik,”Semoga bekal ilmu pengetahuan yang didapat dari pondok pesantren ini bermanfaat dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi serta teruslah menggali ilmu pengetahuan,” harap HBA.

HBA juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pondok Pesantren Irsyadul ‘Ibad yang telah melaksanakan pendidikan dengan harapan terus berkiprah mencetak generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia,”Senantiasa meningkatkan kualitas yang semakin tinggi dan menjadi barisan terdepan dalam membangun SDM Jambi,” kata HBA.

Disampaikan HBA terkait dunia pendidikan telah menjadi kewajiban pemerintah untuk mendorong dan membantu perkembangannya bersama masyarakat,”Pemerintah tidak akan berpangku tangan dalam peningkatan pendidikan di Provinsi Jambi dan menjadi kewajiban pemerintah untuk membangun,” tegas HBA. Dunia pesantren saat ini menjadi harapan pembangunan nilai nilai Islami ditengah-tengah masyarakat, kehadiran ulama yang menjadi panutan umat semakin hari terasa berkurang. Acara tersebut dihadiri para orangtua serta masyarakat yang terlihat ramai memenuhi halaman pesantren.(lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here