Home DAERAH HBA Yakin Perguruan Tinggi Islam Mampu Cetak Ulama Jambi

HBA Yakin Perguruan Tinggi Islam Mampu Cetak Ulama Jambi

345
0

Jambi-Transparancy.com – Sebagai tempat menuntut ilmu agama Islam sudah selayaknya Jambi Kota Seberang memiliki Perguruan Tinggi Islam yang khusus menciptakan generasi muda yang paham agama Islam dan menjadi ulama yang kharismatik dengan ketaatan yang mampu memberi tauladan.

DSC_2421

“Seberang ini sebagai tempat menuntut ilmu agama (Islam) dari awal Saya mimpikan Seberang Kota tetap jadi kota santri,” ujar HBA.

Keinginan HBA menjadikan Kota Seberang sebagai tempat menuntut ilmu agama Islam diwujudkan dengan memberi berbagai bantuan bagi pesantren,”Pesantren yang ada terus kita bantu,” jelas HBA.

Menurut HBA, kemajuan pendidikan Ilmu Agama Islam harus mendapat dukungan dari pesantren yang ada di Seberang Kota,”Semua harus kompak untuk memajukan pendidikan ilmu agama Islam,” harap HBA.

Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) menginginkan kekompakan dalam memajukan pendidikan khusus ilmu agama Islam tidak terlepas dari sejarah IAIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi yang berawal dari Ponpes As’ad,”Dulunya Fakultas Usuluddin dan Tarbiyah IAIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi yang berawal dari Ponpes As’ad,” ungkap HBA.

Selain memajukan pesantren, HBA juga menginginkan masyarakat Seberang tetap menjaga tradisi keislaman sebagai ciri khas,”Ciri khas tetap dipertahankan seperti memakai sarung,” kata HBA saat membuka Simposium menelisik format Perguruan Tinggi Agama Islam Yayasan Perguruan Pondok Pesantren As’ad Jambi Menuju Perguruan Tinggi Agama Islam Syekh Ibrahim, Selasa (18/3) bertempat Aula Ponpes As’ad, Olak Kemang.

Sementara dalam sambutan Pimpinan Ponpes A s’ad KH. M. Nadjmi Qadir menyampaikan keinginan untuk mendidik generasi muda yang nantinya mampu menjadi ulama yang menjadi tauladan bagi umat,”Telah kehilangan banyak ulama yang kharismatik dan alim, ingin mendirikan perguruan tinggi Islam yang mahasiswanya dari tamatan pesantren,” ungkap Sang Mudir.(lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here