Home DAERAH Hindari Konflik Agama, Ciptakan Toleransi yang Tinggi Sesama Umat Beragama

Hindari Konflik Agama, Ciptakan Toleransi yang Tinggi Sesama Umat Beragama

221
0
Foto : Kementrian Agama kabupaten Bungo melaksanakan pembinaan kerukunan Beragama diaula kantor Kemenag pada Kamis (28/04/2016).

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Dalam memberikan pengetahuan dan menjaga suasana yang kondusif antar umat beragama, Kementrian Agama kabupaten Bungo melaksanakan pembinaan kerukunan Beragama diaula kantor Kemenag pada Kamis (28/04/2016).

Dalam acara pembinaan kerukunan beragama ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, dan para pemimpin agama di kabupaten Bungo.

Foto : Kepala Kementrian Agama, Abdurohman
Foto : Kepala Kementrian Agama, Abdurohman

Abdurohman selaku Kepala Kementrian Agama mengatakan kepada mediatrasnparancy.com “kami melaksanakan kegiatan ini rutin setiap setahun sekali”, ujarnya dengan tegas pada saat setelah membuka acara tersebut pada Kamis (28/04/2016).

Dalam kegiatan ini dari pihak Kemenag memberikan materi arti kerukunan dalam beragama yang di berikan langsung oleh Kepala Kemanag, sedangkan materi membina keamanan dalam beragama disampaikan dari Binmas Polres Bungo.

Foto : Peserta Pembinaan di Kemenag Kab. Bungo
Foto : Peserta Pembinaan di Kemenag Kab. Bungo

Dengan berkumpulnya beberapa agama di acara yang diberikannya dalam pembinaan ini sangat di harapkan dapat mencegah terjadinya konflik antar agama serta menciptakan nilai toleransi yang tinggi sesama umat beragama.

‪Penulis : Aga/Almen.M
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here