banner 728x250

HJ. YUSNIANA : GALANG KEBERSAMAAN MENGENAL, MENGGALI DAN MEMBUDIDAYAKAN POTENSI ANGGREK

  • Share
pada saat acara dengan pejabat Prop. Jambi
pada saat acara dengan pejabat Prop. Jambi
pada saat acara dengan pejabat Prop. Jambi
Pengurus PAI Kota Jambi masa bakti 2014-2019 ini dilantik oleh Ketua DPD PAI Provinsi Jambi Ny. Zurmaini Fauzi dengan disaksikan oleh Penasehat PAI Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri.
Pengurus PAI Kota Jambi masa bakti 2014-2019 ini dilantik
oleh Ketua DPD PAI Provinsi Jambi Ny. Zurmaini Fauzi dengan disaksikan oleh
Penasehat PAI Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri.

DSC_4233

DSC_4236

judul gambar

DSC_4257

DSC_4264

DSC_4272

KOTA JAMBI TRANSPARANCY.COM – Masyarakat Provinsi Jambi patut bersyukur atas anugerah dari Yang Maha Kuasa dengan tumbuhnya tanaman anggrek di wilayah Provinsi Jambi. Untuk itu perlu digalang kebersamaan dalam mengenal, menggali dan membudayakan potensi anggrek tersebut. Demikian disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Jambi yang juga merupakan Penasehat PAI Provinsi Jambi Hj. Yusniana dalam sambutan dan arahannya pada acara Pelantikan Pengurus Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kota Jambi masa bakti 2014-2019 di Gedung Balai PKK Kota Jambi, Selasa ((18/02/2014).

“Untuk itulah sebagai warga Jambi, kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah yang diberikan ini, dan jangan sia-siakan anugerah tersebut. Mari kita galang kebersamaan untuk mengenal, menggali dan membudidayakan potensi anggrek yang kita miliki,” ujar Hj. Yusniana.

Dikatakan Hj. Yusniana, anggrek merupakan tanaman tropis yang mempunyai nilai ekonomi yang tinggi dan memiliki karakteristik unik, indah serta langka. “Saat ini ada sekitar 1.200 jenis species anggrek di Pulau Sumatera, yang 400 Species diantaranya terdapat di Provinsi Jambi,” kata Hj. Yusniana.

Menurut Hj. Yusniana, Perhimpunan Anggrek Indonesia adalah salah satu organisasi nirlaba yang beranggotakan para pencinta anggrek. PAI menjadi wadah bagi penggemar, pedagang, petani, ahli dan pemerhati anggrek untuk memajukan anggrek baik dari sisi ilmu pengetahuan, bisnis sampai konservasi. “Oleh karena itu, melalui kesempatan yang baik ini, Saya minta kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan, untuk memahami organisasi PAI, tujuan dibentuknya PAI serta sasaran yang ingin dicapai,” jelas Hj. Yusniana.

Pada kesempatan ini, Hj. Yusniana Hasan Basri memberikan apresiasi atas berbagai upaya yang telah dilakukan oleh PAI Provinsi Jambi yang sudah dibentuk pada tahun 2008 dalam melestarikan dan mengembangkan potensi anggrek di Provinsi Jambi dan pada tahun 2013 yang lalu PAI Provinsi Jambi juga telah menerbitkan buku yang berjudul “Orchids Of Jambi” yang diluncurkan pada Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi 6 Januari 2014. “Saya berharap buku tersebut dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat, yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan pendapatan keluarga,” terang Hj. Yusniana.

Ditambahkan Hj. Yusniana, Kota Jambi yang merupakan pintu gerbang dari Provinsi Jambi diharapkan kedepannya untuk keindahan Kota Jambi disetiap kelurahan tanaman anggrek ini dapat ditanam selain tanaman hias dan tanaman toga lainnya. “Saya yakin dan percaya sekali dengan binaan pak Walikota Jambi tentang anggrek ini untuk keindahan kota, dan Jambi akan jadi lebih baik kedepan,” tutur Hj. Yusniana.

Sementara itu, Walikota Jambi Hj. SY Fasha dalam sambutan dan arahannya mengharapkan hendaknya melalui moment ini dapat menjadi sebuah awal yang tepat untuk membangkitkan gairah dan kecintaan dalam pengembangan anggrek yang banyak memiliki pencinta khusunya di Kota Jambi. “Sehingga kecintaan kepada anggrek ini, selain sebagai hobi dan keindahan dapat pula memberikan nlai tambah ekonomi bagi para pelaku-pelakunya,” ujar Walikota.

Walikota Jambi juga mengharapkan agar potensi usaha tanaman anggrek ini dapat juga memberikan nilai tambah ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan baru dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah, investor, lembaga penelitian dan perguruan tinggi dalam pengembangannya.

Pengurus PAI Kota Jambi masa bakti 2014-2019 ini dilantik oleh Ketua DPD PAI Provinsi Jambi Ny. Zurmaini Fauzi dengan disaksikan oleh Penasehat PAI Provinsi Jambi Hj. Yusniana Hasan Basri.

Adapun nama-nama yang dilantik tersebut adalah sebagai berikut : 1. Ketua : Ny. Hj. Yuliana Fasha, SE,M.Si, Ak, 2. Ketua 1 : Ny. Komariah Abdullah Sani, 3. Ketua 2 : Ny. Nuraini Daru Pratomo, 4. Ketua 3 : Ny. Wahyuningsih Teguh, S.Pd, Ketua 4 : Ir. Dede Martino, MP, 5. Sekretaris : Ir. Rita Ningsih, ME, 6. Wakil Sekretaris : Hatnang A.W, SP, 7. Bendahara :
Sudirman, SP, 8. Wakil Bendahara : Ahmad Romadhani Sani, SE, 9. Ketua-Ketua Bidang, A. Bidang Organisasi : Pahlewi, B. Bidang Pendidikan : Sri Hartati, S.Pd, ME, C. Bidang Pameran dan Promosi : Mukhtar, S.Pd, D. Bidang Agribisnis :
Rita Friyani, SE, M.Si, E. Bidang Humas : Yasir, SE, F. Bidang Pembinaan Koperasi : Yuda Dharma, SH, G. Bidang Konservasi : Sukisno, S.Hut, MM.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Walikota Jambi H. Abdullah Sani, Sekda Kota Jambi Daru Pratomo, para Asisten Sekda Kota Jambi, para SKPD Kota Jambi, para petani dan anggota kelompok tani anggrek dilingkup Kota Jambi serta para undangan lainnya. (Lia)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *