Home DAERAH Hj.YUSNIANA HADIRI PENGAJIAN BKMT TALANG BAKUNG

Hj.YUSNIANA HADIRI PENGAJIAN BKMT TALANG BAKUNG

206
0

Kota Jambi, Transparancy.com – KetuaTim Penggerak PKK Provinsi Jambi Hj.Yusniana Hasan Basri yang juga selaku Penasehat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Jambi menjelaskan, merupakan suatu kewajiban bagi dirinya sebagai Penasehat BKMT untuk mengunjungi semua pengajian yang berada di Provinsi Jambi, dikarenakan waktu dan kesempatan yang belum memungkinkan, maka dari itu pengajian BKMT juga diadakan di rumah Dinas Gubernur Jambi. Siapa saja boleh datang untuk mengadakan pengajian dirumah Dinas Gubernur Jambi tersebut, dan ini terbuka untuk umum. Hal demikian dikatakan Hj.Yusniana saat menghadiri Isra’ Mi’ Raj Nabi Muhammad SAW, 1435 H Di Mesjid Jami’ Atul Islamiyah Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi, Rabu (11/6-14).

Dalam sambutan dan arahannya Hj. Yusniana berharap adanya kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat. “Sebagai ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Jambi atau sebagai mitra pemerintah, diharapkan kita saling kerja sama dalam membangun Jambi ini untuk lebih maju lagi,” jelas Hj. Yusniana.

Pada kesempatan ini Hj. Yusniana juga menjelaskan tentang program pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi. “Saat ini program pemerintah Provinsi Jambi sangat berpihak kepada rakyat seperti program Samisake yang membantu masyarakat melalui program bedah rumah, sertifikat gratis, pengobatan dan juga pendidikan. Bahkan saat ini pada program pendidikan Pemerintah Provinsi Jambi telah menyekolahkan pemuda-pemudi Jambi sampai ke Kairo dan Turki,” tutur Hj. Yusniana.

Sementara itu Camat Jambi Selatan Hj. Mursida menyampaikan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan karna baru kali ini acara Isra’ Mi’raj didaereh ini langsung dihadiri oleh Penasehat BKMT Provinsi Jambi dan sekaligus langsung meninjau bagaimana perkembangan BKMT di
Kecamatan jambi selatan. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena acara ini langsung dihadiri oleh ibu Penasehat BKMT Provinsi Jambi,” kata Camat Jambi Selatan.

Melalui Isra’ Mi’raj ini Camat juga mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta rasa kebersamaan dan persaudaraan sesama umat untuk menuju ridho Allah SWT. “ Ini sesuai dengan tema kita hari ini yaitu menjadikan manusia yang beriman dan bertakwa,” papar Camat Jambi Selatan.

Sementara itu Al-Ustad M. Kholis Daud dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj terjadi menjelang hijrahnya Rasulullah setelah wafatnya Siti Khadijah dan Abu Thalib. “Dalam ilmu logika perjalanan Isra’ Mi’raj adalah termasuk supra rasional karena pembuatnya adalah Yang Tanpa Batas (Allah SWT), dan satu-satunya hasil Isra Mi’raj adalah Asshalah (perintah shalat). Shalat adalah amal ibadah yang pertama kali akan ditanyakan setelah seseorang menghadap Sang Penciptanya,” terang Al-Ustad M. Kholis Daud.

Al-Ustad M. Kholis Daud juga menyampaikan, perjalanan yang dilakukan Rasulullah mulai dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso kemudian naik kelangit di suatu tempat yang dinamakan Sidaratul Muntaha adalah untuk bertemu dengan penguasa jagat raya ini, yaitu Allah SWT. “Namun, dalam perjumpaan itu Rasulullah menerima suatu perintah untuk disampaikan kepada umatnya yang berjumlah 17 raka’at. Itulah shalat lima waktu sehari semalam,” jelas Al-Ustad.

Disela-sela usai menghadiri acara Isra’ Mi’raj di Talang Bakung tersebut, ada salah satu anggota pengajian BKMT ini yang sengaja datang dari daerah Posos (Kelurahan Ekajaya) dengan mengunakan sepeda ontel, orang tersebut adalah nenek Muslimah yang selalu aktif disetiap
pengajian yang diadakan dialam Kota Jambi. Pada kesempatan itu Hj. Yusniana menghampiri nenek Muslimah dan mengajaknya berbincang-bincang serta bersenda gurau. Alangkah terharunya
nenek Muslimah melihat Istri Orang Nomor satu di Provinsi Jambi ini, dan kemudian nenek Muslimah tersebut memintauntuk dapat berfhoto bersama dengan Hj. Yusniana. Permintaan nenek Muslimah disambut dengan senang hati oleh Ketua BKMT Provinsi Jambi tersebut.

Turut hadir pada kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Rd. Suwandi, Camat Jambi Selatan Hj. Mursida, para Lurah se-Kecamatan Jambi Selatan, Para pegurus TP PKK Provinsi
Jambi, para anggota Pengajian BKMT se-Kecamatan Jambi Selatan serta para undangan lainnya.(hms/lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here