Home DAERAH Hj. Yusniana Hadiri Silaturrahmi Bersama DWP BPKAD dan Dinas Kominfo

Hj. Yusniana Hadiri Silaturrahmi Bersama DWP BPKAD dan Dinas Kominfo

180
0

Hj.Yusniana Minta Jangan Sepelekan Peranan Organisasi Wanita

Jambi-Mediatransparancy.com – Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj.Yusniana Hasan Basri sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi menegaskan untuk tidak menyepelekan peranan organisasi wanita. Pernyataan ini disampaikan saat bersilahturrahmi dengan Dharma Wanita Persatuan Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah dan Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jambi, Rabu (21/1) bertempat di ruang pola kantor Gubernur. Hadir pada kesempatan ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Kepala Dinas BPKAD dan Kepala Dinas Kominfo dan Pengurus Organisasi Dharma Wanita Persatuan BPKAD dan Dinas Kominfo.

Dikatakannya, saat ini seringkali organisasi wanita disepelekan untuk itu menurutnya Hj.Yusniana para wanita yang terlibat di dalam organisasi harus mampu menunjukkan peranan organisasi wanita terutama keikutsertaannya membangun Provinsi Jambi menuju masyarakat yang sejahtera. “Dharma Wanita merupakan salah satu organisasi wanita yang memiliki peranan penting dalam pembangunan. Dharma Wanita Persatuan sebagai wadah berhimpun isteri pegawai negeri sipil, pejabat pemerintah dipusat dan daerah, serta isteri para anggota dan pimpinan lembaga-lembaga Negara,”katanya.

Dijelaskannya, sebagai anggota Dharma Wanita, harus mengerti tugas dan fungsi yang kita jalani, untuk itu setiap anggota harus mengerti Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang ada. “Dengan pengetahuan itu diharapkan kita dapat melaksanakan amanat yang kita emban, dan pasti itu untuk kepentingan masyarakat dan Negara visi dan misi ini sangatlah baik, karenanya sangat diharapkan agar Dharma Wanita Persatuan mampu meningkatkan kualitas dan peran anggotanya, sehingga bermanfaat, bukan saja bagi anggotanya, tetapi juga bagi seluruh masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini kaum wanita harus mau terus belajar untuk meningkatkan kompetensi diri. “Saya berharap kaum wanita dapat terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya, gali pengalaman dari siapa saja dan dari mana saja, siapa tahu dari kita hanya mendengar dan melihat suatu saat pengalaman itu dapat digunakan ketika kita menjadi pemimpin,” ujarnya.

Gbr: Hj.Yusniana tampak berdialog dengan para undangan yang hadir. Dialog ini diharapkan dapat memberikan masukan dan motivasi bagi pengembangan organisasi wanita
Gbr: Hj.Yusniana tampak berdialog dengan para undangan yang hadir. Dialog ini diharapkan dapat memberikan masukan dan motivasi bagi pengembangan organisasi wanita

Disampaikannya pula bahwa sebagai wadah berhimpunnya anggota PNS diharapkan dapat memberikan dukungan yang positif bagi keberhasilan karir suaminya. Hj.Yusniana juga memaparkan bagaimana pengalamannya sebagai seorang istri untuk mendukung karir H.Hasan Basri Agus,MM sampai menjadi Gubernur saat ini. “Dari pengalaman selama mendampingi bapak HBA, ada beberapa hal yang dapat dijadikan pelajaran yang sangat berharga. yaitu keseriusan HBA dalam menjalankan pekerjaan, dengan jenjang karir mulai dari golongan terendah, dengan tekun bersusahpayah, berjuang. Kemudian juga kesungguhan sikap yang pantang menyerah dengan keadaan, saya sebagai istri pegawai negeri sipil, tentunya kita tidak boleh berpasrah dengan keadaan, tetapi kita harus mampu memberikan dorongan kepada suami, untuk berbuat lebih baik lagi, kita harus mampu membantu suami mengatasi berbagai permasalahan, apakah itu permasalahan ekonomi rumah tangga maupun permasalahan lainnya,” papar Hj Yusniana.

Selain itu Hj. Yusniana juga mengatakan sebagai pemimpin merupakan pelayan masyarakat yang harus selalu memperhatikan masyarakat, dimulai dari segi kesehatan, pendidikan,dan kesejahterahannya. “Untuk itu kita harus mendukung program pemerintah daerah yang memang diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat. Bila perlu kita ambil bagian dalam pembangunan tersebut,” pungkasnya.

Pada akhir kegiatan Hj.Yusniana juga berdialog dengan para undangan yang hadir. Dialog ini diharapkan dapat memberikan masukan dan motivasi bagi pengembangan organisasi wanita. (lia/hms)