Home DAERAH Hj Yusniana Harapkan Sarjana Pendamping Samisake Bersinergi Dengan TP-PKK

Hj Yusniana Harapkan Sarjana Pendamping Samisake Bersinergi Dengan TP-PKK

202
0
Jambi, MEDIATRANSPARANCY.COM – Ketua TP-PKK Provinsi Jambi mengharapkan Sarjana Penggerak Pembangunan (SP-3) Pendamping Samisake dapat bersinergi dengan TP-PKK untuk mensejahterahkan masyarakat yang berada di setiap kecamatan. Pernyataan ini disampaikannya saat berdialog dengan Sarjana Penggerak Pembangunan (SP-3) Pendamping Samisake, Jumat (8/5/2015) bertempat di aula Ratu Residence, Thehok. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala DInas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Satria Budhi, Pengurus TP-PKK Provinsi Jambi, dan 138 Sarjana Penggerak Pembangunan.
Dijelaskan Hj.Yusniana bahwa dengan ditempatkan para Sarjana Pendamping Samisake di setiap kecamatan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi dan mengurangi kemiskinan di Provinsi Jambi. “Saya berharap ketika ananda hadir di tempat ananda berkarya turunlah ke lapangan untuk mengetahui bagaimana kondisi masyarakat yang sebenarnya, cari siapa saja masyarakat yang perlu dibantu baik dari segi ekonomi, pendidikan, kesehatan. Karena dengan turun ke lapangan kita akan dapat mengerti setiap permasalahan yang ada, dan bekerjalah dengan ikhlas,diharapkan dengan keberadaan SP-3 akan muncul pemikiran yang lebih kreatif dan inovatif dalam memprogramkan berbagai kegiatan untuk mendukung program bina keluarga di perdesaan”ujar Hj.Yusniana.
Hj.Yusniana menyatakan bahwa TP-PKK selama ini memiliki peran yang strategis dalam membantu pemerintah dan saya harap SP-3 dan TP-PKK bersama-sama berpikir dan menghadapi realitas sosial khususnya dalam upaya mewujudkan Jambi yang ekonominya maju, aman, adil dan sejahtera. “Ketika ananda berada di Kecamatan dekati ibu Camat yang adalah Ketua TP-PKK di kecamatan dan TP-PKK merupakan salah satu organisasi yang terlibat langsung dengan keseharian masyarakat, dan terlibat dalam pembinaan keluarga sejahtera” jelasnya.
Disampaikan Hj.Yusniana bahwa TP-PKK melalui 10 program pokok PKK dapat mendorong upaya peningkatan pendapatan keluarga, di bidang sosial budaya PKK dapat berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui peningkatan pelayanan kesehatan, meningkatkan kualitas pendidikan anak serta banyak lagi program yang relevan dan sesuai dengan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini. “Apa yang saya sampaikan tersebut memang tidak budah untuk diwujudkan, namun dengan kebersamaan dan kemitraan kader PKK dengan bantuan para sarjana nantinya,diharapkan dapat membuahkan hasil” ucapnya.
Dilanjutkan oleh Hj.Yusniana, untuk mewujudkan Jambi Emas 2015 diperlukan kerja keras pemerintah dan masyarakat, namun hal terpenting yang perlu menjadi perhatian adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama kesejahteraan keluarga. Para sarjana penggerak Samisake ini hendaknya menyadari bahwa kualitas manusia tergantung dari bagaimana ia dibentuk dalam keluarga.
“Dalam sejarah bangsa-bangsa, kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh kualitas manusianya. Betapa pentingnya posisi keluarga dalam membentuk kemajuan suatu bangsa. Mari kita bersama-sama meningkatkan kesejahteraan dan kualitas keluarga menuju Jambi Emas 2015,” pungkasnya. (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here