Home DAERAH Hj.YUSNIANA HASAN BASRI BANGKITKAN MOTIVASI KELOMPOK PENGAJIAN KOTA KARANG

Hj.YUSNIANA HASAN BASRI BANGKITKAN MOTIVASI KELOMPOK PENGAJIAN KOTA KARANG

211
0

Muaro Jambi-Mediatransparancy.com – Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Yusniana Hasan Basri, berhasil membangkitkan motivasi kaum ibu Pengajian Desa Kota Karang, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, dengan mengunjungi dan memberikan support bagi perkembangan kelompok kegiatan pengembangan keimanan tersebut, Senin sore (16/3). Hal ini tampak dari antusiasme lebih dari 300 kaum ibu yang memadati lokasi pertemuan. Hj. Yusniana dalam kunjungan tersebut tampak merespon pelbagai keluhan dan kebutuhan yang diutarakan oleh kaum Ibu pembimbing PAUD, kelompok pengajian dan kelompok rebana. Acara pertemuan tersebut juga diisi dengan penampilan kelompok rebana, tausiah, dan dialog antara Hj. Yusniana dengan kelompok pengajian yang ada.
Hadir di kesempatan tersebut, para tokoh masyarakat Kota Karang, anggota DPRD Muaro Jambi Linda Tri Utami, jajaran Dharma Wanita Provinsi Jambi, anggota TP-PKK Provinsi Jambi dan kelompok pengajian dari Desa Kota Karang dan sekitarnya.
Menurut Hj. Yusniana kehadirannya di Desa Kota Karang merupakan upayanya untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelayan masyarakat. “Saya wajib datang kemanapun di Provinsi Jambi ini terlebih bila ada masyarakat yang mengundang dan membutuhkan kehadiran saya,” ungkapnya. Yang lebih penting lagi menurutnya, kegiatan-kegiatan keagamaan seperti pengajian harus didukung karena telah terbukti menjadi tempat ibu-ibu berkumpul mengembangkan keimanannya dan juga kehidupan sosial mereka.  pengajian
Hj.Yusniana juga menegaskan bahwa sebagai pimpinan dirinya tidak boleh membuat jarak dengan masyarakat, karena sejatinya seorang peelmimpin merupakan pelayan bagi masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin Provinsi Jambi.”Rumah yang kami tempati sekarang rumah dinas gubernur adalah rumah rakyat siapapun yang boleh datang untuk menyampaikan kebutuhan-kebutuhannya,” ungkapnya.
Menanggapi pertanyaan warga tentang bagaimana membagi waktu antara kepentingan keluarga dan kepentingan masyarakat, Hj. Yusniana justru menekankan pentingnya peran ibu dalam keluarga. Menurutnya yang lebih penting adalah memperhatikan kebutuhan keluarga terlebih dahulu sebelum melaksanakan kepentingan masyarakat.
“Keluarga merupakan fondasi dari masyarakat. Kita sebagai kaum ibu perlu terlebih dahulu memperhatikan kebutuhan suami dan pendidikan anak. Jika keluarga kita beres barulah kita dapat melayani masyarakat dengan baik,” jelasnya.
Pada kesempatan tersebut Hj. Yusniana secara spontan memenuhi permintaan masyarakat berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan PAUD setempat, kostum kelompok pengajian dan kelompok rebana. Sambil juga ia berpesan agar ibu-ibu yang ada menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan pengajian bagi kaum ibu yang dilaksanakan pada setiap hari Jumat sore di rumah dinas Gubernur Jambi. (lia/hms)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here