Home DAERAH HJ.YUSNIANA : KEMISKINAN BUKAN HALANGAN UNTUK SEKOLAH

HJ.YUSNIANA : KEMISKINAN BUKAN HALANGAN UNTUK SEKOLAH

229
0

Kota Jambi, Transparancy.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Yusniana Hasan Basri menyatakan bahwa zaman sekarang ini kemiskinan bukanlah halangan untuk bersekolah. Hal tersebut dikatakannya dalam Silaturahmi Ketua TP PKK dengan Anggota BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) dengan Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, bertempat di Audiotorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (16/6).

“Di era zaman sekarang ini tidak ada lagi alasan karena miskin anak-anak tidak bersekolah. Pemerintah Provinsi Jambi juga telah menganggarkan dana yang cukup besar untuk pendidikan,” ujar Hj.Yusniana.

Selain menekankan tentang kemiskinan bukan halangan dalam menempuh pendidikan, Hj.Yusniana juga mengungkapkan, dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten/kota seProvinsi Jambi, masih banyak menemui rumah-rumah warga yang sangat mendesak untuk dibedah, dan, untuk itu, Pemerintah Provinsi Jambi terus berusaha melanjutkan program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake), sebagai program pengentasan kemiskinan, dengan salah satu kegiatannya adalah bedah rumah (bedrum).

Hj.Yusniana menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi berusaha untuk terus membedah rumah-rumah warga yang tidak layak huni, termasuk dengan mendorong perusahaan berperan, melalui dana-dana CSR. “Karena program tersebut sangat membantu masyarakat miskin dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat Provinsi Jambi demi tercapainya Jambi Ekonomi Maju Mman Adil dan Sejahtera (JAMBI EMAS 2015),” ungkap Hj.Yusniana.

Hj.Yusniana menambahkan, pada hari biasanya pengajian diadakan pada hari Jum’at, ”tetapi Khusus untuk masyarakat Tanjung Jabung Timur, hari ini adalah ajang silaturrahmi kami, dan dengan senang hati juga,” sebut Hj.Yusniana.Para prngurus dan anggota BKMT Kabupaten Tanjung Jabung Timur pun sangat antusias mengikuti silaturahmi ini. Selanjutnya, Ustadz Alfarz memberikan tausiah, dengan penekanan pada persiapan memasuki puasa. (hms/lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here