Home PENDIDIKAN Hj Yusniana: Pendidikan Bukan hanya Tanggungjawab Pemerintah‏

Hj Yusniana: Pendidikan Bukan hanya Tanggungjawab Pemerintah‏

272
0
Gbr: Hj Yusniana memberikan ceramah tentang pentingnya pendidikan ditangani semua pihak bukan hanya tanggungjawab pemerintah‏

Today at 12:00 AM
Jambi, Mediatransparancy.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj. Yusniana Hasan Basri menengaskan bahwa permasalahan pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah, namun tanggungjawab seluruh masyarakat di Indonesia.Hal tertuang dalam undang-undang Pendidikan Nasional.
Hal itu, disampaikan Yusniana saat menghadiri kegiatan diklat dalam penyusunan karya ilmiah bagi guru SD dan SMP se Provinsi Jambi, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, disalah satu hotel Kota Jambi, Jumat (6.2.15)

Pelaksanaan diklat penyusunan karya ilmiah merupakan bagian yang tidak terpisah dalam upaya peningkatan kompetensi dan pencerahan para guru sehingga dapat tertular kepada siswa, Selain itu, dengan pelatihan, tenaga pengajar dapat mempersiapkan diri untuk membina dan mebimbing siswa dalam menghadapi ujian nasional yang akan di laksanakan pada bulan april mendatang. “ Dapat Meningkatkan kesiapan para siswa dalam menghadapi ujian nasional dan daya saing daerah sehingga dapat sejajar dengan daerah lain,” Ungkap Hj Yusniana.

Untuk pengembangan pendidikan, selain melakukan peningkatan sarana dan prasarana, gubenur telah memberikan beasiswa bagi para guru. “Gubernur juga memberikan beasiswa miskin melalui program samisake mulai dari jenjang pendidikan SD sampai Perguruan Tinggi,” Terangnya.

Ditambahkan, Yusniana Tim penggerak PKK memiliki peran penting dalam bidang pendidik, guna memajukan anak bangsa lebih cerdas , mampu bersaing pada masyakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 dan pendidikan juga dapat memutuskan mata rantai kemiskinan. “Kesatuan gerak PKK, terus berkiprah dan berperan menjadi wadah aktivitas social kemasyarakatan, dengan 10 pokok program PKK untuk mewujudkan rasa aman dan damai,”Tutur yusniana (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here