Home NASIONAL HJB Ke-534, Sarana Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Bogor

HJB Ke-534, Sarana Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Bogor

194
0
Foto : Hj. Nurhayanti Pimpin Upacara Peringatan HJB Ke-534 di Lapangan Tegar Beriman, Jumat (3/6).

Bogor, Mediatransparancy.com – Bertepatan di Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-534, Bupati Bogor Nurhayanti meminta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor disemua lini untuk bersinergi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor. Dalam rangka mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia, hal tersebut disampaikan Bupati Bogor saat sambutan Upacara Peringatan HJB Ke-534 di Lapangan Tegar Beriman, kemarin Jumat (3/6).

Foto : Bupati Bogor Hj. Nurhayanti .
Foto : Bupati Bogor Hj. Nurhayanti .

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diiringi dengan bertumbuhnya daya saing perekonomian, meluasnya aksesibilitas masyarakat terhadap layanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas serta meningkatnya kualitas kehidupan masyarakat secara menyeluruh. Pihaknya telah melaksanakan berbagai upaya, diantaranya melalui peningkatan pelaksanaan anggaran pendapatan belanja daerah, hal ini dapat terlihat dari capaian angka indeks pembangunan manusia, baik dalam sektor pendidikan, kesehatan maupun daya beli. angka ipm komposit kabupaten Bogor terealisasi mencapai 74,25 poin.

“Kondisi ini menunjukkan pencapaian yang lebih tinggi dari 73,92 poin pada tahun sebelumnya. hal ini disebabkan adanya peningkatan realisasi dari seluruh komponen ipm, baik komponen pendidikan, yakni angka melek huruf dan rata-rata lama sekolah, kesehatan yang diindikasikan dari angka harapan hidup, maupun komponen ekonomi atau kemampuan daya beli masyarakat,” katanya.

Ia juga menambahkan, salah satu bidang pembangunan yang mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor adalah sektor kesehatan. saat ini pihaknya sedang terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kapasitas di 4 (empat) rumah sakit umum daerah yang ada di kabupaten bogor, yaitu RSUD Cibinong, Ciawi, Cileungsi dan Leuwiliang. Dalam rangka mendekatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, pemerintah kabupaten Bogor juga terus berupaya melakukan penguatan rencana pendirian rsud di kabupaten Bogor wilayah utara.

“Kita juga terus berupaya meningkatkan kualitas layanan di 101 puskesmas yang tersebar di kabupaten bogor secara bertahap, agar memiliki pelayanan poned dan tempat perawatan. Sektor lain yang tidak kalah strategisnya adalah sektor pariwisata, berkaitan dengan hal tersebut, kita terus berupaya menegaskan ikon kabupaten bogor sebagai daerah tujuan wisata,” Katanya.DSC_3513_resized_1

Karena salah satu daya tarik wisata yang sedang dikembangkan adalah program peningkatan daya tarik jenis wisata olahraga kabupaten Bogor, yaitu olahraga golf melalui “Bogor Destination of Golf In The World”, program ini diharapkan berhasil mendatangkan para wisatawan nusantara dan mancanegara untuk menikmati padang golf yang ada di kabupaten bogor dengan brand Bogor wonderful golf.

“Mari kita dukung bersama program ini dengan memaksimalkan potensi-potensi wisata lainnya, karena pengembangan wisata golf ini juga diintegrasikan dengan pengembangan sarana prasarana wisata, akomodasi dan atraksi wisata lainnya dalam rangka memperpanjang masa tinggal di Bogor,” ujarnya.

Katanya menambahkan, pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat kabupaten bogor terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah di berbagai bidang, karena penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen masyarakat.

“Mengingat peringatan hari jadi Bogor tahun ini menjelang bulan suci ramadhan 1437 hijriyah, mari kita saling membersihkan dan menyucikan hati, saling memaafkan agar kita dapat memasuki bulan suci ramadhan dengan hati yang bening dan dapat menjalankan ibadah ramadhan dengan sebaik-baiknya hingga tersucikan dan kembali fitrah pada momentum idul fitri nanti,” imbuhnya.

Penulis : Agus Kusuna/Edi Sumardi
Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here