Home MOTO GP Honda ‘Loyo’, Lorenzo Salip Marquez di Garis Finish

Honda ‘Loyo’, Lorenzo Salip Marquez di Garis Finish

315
0
Foto : Lorenzo juara di Mugello Italia.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Jorge Lorenzo start di urutan ke lima langsung menyodok di urutan pertama dan sukses mempertahankan posisi pertama dari kejaran rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dan juga terlibat aksi saling salip dengan Marc Marquez di tiga putaran terakhir, di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (22/5).

Semula para penonton balap MotoGP Italia di seluruh dunia berpikir pebalap Repsol Honda Marc Marquez akan mengakhiri balap sebagai juara.

Menanggapi hasil balap tersebut, menjawab pertanyaan di Parc Ferme–area parkir pebalap yang naik podium–Marquez mengatakan dirinya menilai harus ada yang diperbaiki dalam hal akselerasi di lintasan lurus.

Hasil balapan yang dramatis itu membuat Lorenzo menyamai catatan Valentino Rossi, menjadi juara lima kali di Mugello di kelas balapan paling elite (Rossi tujuh kali juara jika ditambahkan dengan kelas 125cc dan 250cc).

Lorenzo sebelumnya juara di Mugello pada musim 2011, 2012, 2013, dan 2015. Kemenangan Lorenzo juga memastikan dominasi pebalap Spanyol di markas Italia belum terpatahkan dalam tujuh musim terakhir.

Kini Lorenzo hanya berselisih 10 poin dengan Marc Marquez di klasemen akhir. Lorenzo juga unggul 37 poin dari Rossi.

Penulis : Chris Muryat/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here