banner 728x250

Hore, Pemerintah Membolehkan Mudik Lebaran Tahun 2021

  • Share

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Meskipun kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir, Pemerintah menyatakan bahwa aktivitas bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran tahun 2021 tidak akan dilarang.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi V DPR RI, Selasa (16/3/2021).

judul gambar

“Kemenhub sebagai koordinator nasional angkutan lebaran berharap penuh agar kegiatan mudik dapat berjalan baik. Kami juga mengajak Komisi V untuk bersama-sama memantau persiapan dan proses mudik itu sendiri,” tegas Budi.

Kendati demikian, lanjutnya, Kemenhub tetap akan berkoordinasi dengan Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 untuk mengatur sebuah pengaturan terkait dengan kegiatan mudik tahun 2021 tersebut.

“Mekanisme mudik itu kita atur bersama dengan pengetatan dan melakukan tracing terhadap mereka yang akan berpergian,” ujarnya.

Program vaksinasi Covid-19 yang sudah berjalan semakin membuat hasrat bepergian masyarakat tak terhindarkan. Selain itu, penggunaan tes GeNose yang lebih mudah dan murah juga telah tersedia sebagai syarat perjalanan di terminal, stasiun, pelabuhan, dan bandara akan dijalankan.

“GeNose dimungkinkan akan meningkatkan minat perjalanan masyarakat karena penggunaannya yang mudah dan murah. Oleh karenanya, kita melakukan upaya penekanan penyebaran Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan dan masyarakat juga harus selalu beradaptasi,” tuturnya. (Red)

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *