Home NASIONAL Hotman : Dampingi Jennifer Dunn di KPK

Hotman : Dampingi Jennifer Dunn di KPK

356
0
wawan dan jennifer Dunn

Jakarta Transparancy.com— Artis Jennifer Dunn memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (14/2/2014). Jennifer akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pencucian uang yang menjerat Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Ia datang ditemani kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea, pukul 10.00. Jennifer datang mengenakan kemeja putih, celana jins bolong, dan berkacamata hitam. Pesinetron berkulit putih itu terlihat digandeng Hotman.

“Hari ini Jennifer memenuhi panggilan KPK,” ujar Hotman.

Sementara itu, Jennifer yang berdiri di samping Hotman enggan berkomentar. Perempuan berkulit putih itu hanya terdiam sambil menggenggam tangan Hotman. Mengenai materi pemeriksaan, Hotman enggan menjelaskan lebih lanjut.

“Mengenai detail apa jawabannya kami tidak mau mendahului karena di-BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dulu,” ujarnya.

KPK akan melakukan klarifikasi kepada Jennifer terkait mobil Toyota Vellfire warna putih B 510 JDC. Mobil itu disita dari kediaman Jennifer di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2014).

Mobil tersebut diduga pemberian Wawan yang merupakan suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu. Selain kepada Jennifer, adik Gubernur Banten Atut Chosiyah itu juga diduga memberikan mobil kepada sejumlah anggota DPRD Banten.

KPK sebelumnya telah menyita Honda CR-V hitam bernomor polisi B 710 MED dari anggota DPRD Banten, Media Warman, Mercedes Benz B 818 WWN dan Toyota Vellfire B 818 TTA dari kediaman Gunawan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Kabupaten Pandeglang, Banten, dan Honda CR-V dari anggota DPRD Banten, Sonny.

Kemudian, pada Kamis (13/2/2014) malam, KPK kembali menyita dua Toyota Vellfire, satu sedan BMW, dan satu Mitsubishi Pajero Sport. Salah satunya, mobil yang disita dari Ketua DPRD Banten Aeng Haerudin.

Pengacara Wawan, Maqdir Ismail, mengatakan bahwa kliennya hanya meminjamkan mobil-mobil itu kepada anggota DPRD. Menurut dia, Wawan kerap meminjamkan mobil kepada sejumlah pihak atas dasar pertemanan.

Terkait dugaan pencucian uang Wawan, KPK telah menyita 22 mobil dan sebuah Harley-Davidson yang diduga milik Wawan. Beberapa di antaranya merupakan mobil mewah bermerek Lamborghini, Ferrari, Bentley, dan Rolls-Royce. (Kpm)

wawan dan jennifer Dunn
wawan dan jennifer Dunn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here