Home BERITA TERBARU HUSEIN MUROD KEJAR TAYANG PENATAAN DANAU SUNTER

HUSEIN MUROD KEJAR TAYANG PENATAAN DANAU SUNTER

375
0
Para PPSU sedang merapikan areal danau sunter Tanjung Priok

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Wakil Gubernur Sandiaga Salahudin Uno dan Menteri Perikanan dan Kelauatan Pudjiastuti akan ‘bertarung’ di festival Danau Sunter pada 25 Februari mendatang.

Sandi mengatakan kesepakatan tanggal itu, telah ia dan Menteri Susi bicarakan sebelumnya.

“Kami harapkan bisa terus berlangsung di tanggal yang ancer-ancernya kemarin sudah tentatively sepakat dengan Bu Susi itu tanggal 25 Februari,” kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (13/2), pagi.

Sandi menjelaskan, Pemerintah Kota Jakarta Utara terus membersihkan danau yang akan jadi lokasi pertandingan dengan Susi di Festival Danau Sunter itu.

Areal pembatas danau sunter yang sedang dirapikan oleh Sudin Bina Marga

Dia menyebut air danau tersebut aman. Air Danau Sunter berwarna hijau karena adanya lumut.

“Selama tidak membahayakan dari segi kualitas airnya, dari segi karbonnya, dan lain sebagainya, dipastikan aman,” kata Sandi.

Rencananya, Sandi akan berenang, sedangkan Susi mendayung atau paddling. Selain itu, para atlet DKI Jakarta juga akan ikut tanding renang dalam festival tersebut.

Festival Danau Sunter sekaligus menjawab tantangan Susi agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga menjadikan Danau Sunter seperti danau di Geneva.

Melihat waku yang semakin dekat.

Pemerintah Kota Jakarta Utara terus melakukan Percepatan Penataan Danau Sunter

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan percepatan penataan kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok. Ditargetkan pemasangan paving block trotoar sepanjang sekitar 100 meter rampung pekan ini.

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, percepatan dilakukan untuk menggenjot pekerjaan penataan trotoar agar rampung sebelum Festival Danau Sunter digelar Minggu (25/2) mendatang. Karena itu sejak Sabtu (9/2) lalu pihaknya melakukan percepatan penataan dengan menambah tenaga kerja pelaksana dari PPSU se Jakarta Utara.

“Total ada 250 orang tenaga kerja gabungan dari Bina Marga, LH, SDA, Kehutanan dan PPSU. Khusus PPSU tiap kelurahan kirim 4 personel,” Ucap Husein Murod dilokasi Danau Suntet, Kelurahan Sunter Jaya Kecamatan Tanjung Priok.

Dijelaskan Husein, sebanyak 250 personel ini dibagi dalam dua shift kerja. Shift pertama bekerja mulai pukul 08.00-15.00 dan shift selanjutnya mulai pukul 15.00-20.00.

“Saat ini total pekerjaan penataan sudah sekitar 60 persen. Kalau penataan trotoar rampung pekan ini, minggu terakhir kita bisa konsen ke event,” tandasnya.

Tambah Husein Murod, Insya Allah dalam satu minggu ini areal lokasi danau sunter sudah bisa dinikamti dan rasakan oleh masyarakat pada pagi hingga malam hari.” Tegasnya.

Jurnalis: Bs/Akmal

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here