Home BERITA TERBARU HUSNI : PC LTMNU JAKUT AKAN MENJADI CONTOH BAGI CABANG DI WILAYAH...

HUSNI : PC LTMNU JAKUT AKAN MENJADI CONTOH BAGI CABANG DI WILAYAH DKI JAKARTA.

473
0
KH. Nurdin Rangga bersama jajaran pengurus LTMNU Jakarta Utara

JAKARTA,  MEDIATRANSPARANCY .COM-  Lembaga Takmir Masjid Nadhlatul Ulama ( LTM NU) Jakarta Utara melakukan kegiatan Program Gerakan Cinta Masjid dan  Bersih – Bersih Masjid untuk kali kini bertempat di Masjid JAMI Arrahman, Jalan Perintis Kemerdekaan Rt 01 Rw 06. Kelapa Gading Timur Kec. Kelapa Gading.

Kata Wagimin Ketua LTMNU Jakut, Kegiatan ini sudah menjadi program andalan bagi PCNU Jakarta Utara mengenai Gerakan Cinta Masjid dan Bersih Bersih Masjid. Ada sekitar ratusan masjid  yang polanya menggunakan cara Nahdaltul Ulama sedang dalam proses pendataan oleh LTMNU yang bekerja sama dengan para pengurus masjid se Jakarta Utara. Dengan program stikernisasi  NU yang tiap minggu dilakukan oleh pihak LTMNU diharapkan akan tertata dan terdata berepa jumlah masjid milik warga NU Jakarta Utara.

“Dengan adanya program ini, warga NU Jakut tidak perlu susah-susah mencari masjidnya, karena kami telah memberikan stiker dengan logo  Nahdlatul Ulama ( NU ) di setipa pintu masuk masjid.” Ucap Wagimin dihadapan para jamahah Masjid Arrahman Kelapa Gading Barat, Minggu (28/1/2018)

Ketua LTM NU DKI JAKARTA LTM NU Jakarta Utara Turun Langsung bersih bersih masjid Ar Rahman Kelapa Gading Timur.

Maka perlu sebuah terobosan agar  masjid NU bisa terdata secara lengkap dan bisa memberikan  rasa aman , nyaman dan semarak karena banyaknya aktivitas positifnya.

Sementara itu, Husni Pengurus Wilayah Lembaga Takmir Masjid NU (PW LTMNU) DKI Jakarta akan memjadikan LTMNU Jakarta Utara sebagai contoh bagi cabang lainnya.Kedepan pihaknya  akan memberikan  mobil Khusus untuk Kegiatan Gerakan Cinta Masjid.

“Insya Allah saya kan berkondinasi dengan ketua PW NU DKI Jakarta untuk memberikan bantuan mobil kepada LTMNU  Jakut, agar bisa menjalankan program GCM dan BBM.” Tegas Husni kepada para pengurus LTMNU Jakut di masjid Arrahman  Kelapa Gading.

Tambah, KH. Nurdin Rangga sekretaris PCNU Jakarta Utara, menurutnya k program gerakan cinta masjid ini menjadi program unggulan lembaga NU Jakarta Utara. Pasalnya dari beberapa Lembaga yang berada dinaungan PCNU Jakut, baru LTMNU yang terlihat sudah memberikan kontribusi yang nyata bagi perkembangan NU di wilayahnya.

“Saya berharap agar lembaga – lembaga atau banom bisa sinergi dan menjalin kerjasama yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat wabil khusus dengan para ketua masjid NU yang berada diwilayah Jakarta Utara.” Ucap Kiai Nurdin

“Fungsi masjid sebagai pelayan jamaah bukan dijadikan untuk mencari nafkah. Problem ini harus kita pecahkan bersama agar masjid tidak sepi jamahah  yang tentunya dengan meluncurkan program yang komunikatif seperti tersedianya perpustakan,  kajian – kajian tentang ke Islaman dan hal yang postif buat para generasi muda dan orang tua,” tuturnya.

Hadir dalam acara kegiatan  Gerakan cinta masjid,  antara lain Muhammad Wagimin, Ketua LTM NU Jakarta Utara, Ketua MWCNU kecamatan Kelapa Gading, Pengrus DKM Arrahman  Para Pengurus PCNU Jakarta Utara dan Banom Banom NU,  GP. Ansor,  IPNU IPPNu,  FATAYAT dan tokoh masyarakat

Jurnalis: Bs/Akmal

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here