Home DAERAH HUT RI Ke 71, Malam Tirakatan Disambut Antusias Masyarakat Klaten

HUT RI Ke 71, Malam Tirakatan Disambut Antusias Masyarakat Klaten

396
0

Klaten, Mediatransparancy.com – Malam Tirakatan Menjelang Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016. Kegiatan diikuti bupati Klaten Hajah Sri Hartini, Wabup Hajah Sri Mulyani, ketua DPRD Agus Riyanto, Muspida, para kepala SKPD, para pejuang Veteran juga undangan lain, diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Dosen Unwidha Klaten di di gedung Pendapa Pemerintah Kabupaten Klaten, Selasa(16/08/2016) Malam.Malam-Tirakatan-460x320

Ketua Seksi Tirakatan HUT Kemerdekaan ke 71 Republik Indonesia, Wahyu Prasetyo mengemukakan, peringatan Hari Jadi kabupaten Klaten ke-212 dan HUT Kemerdekaan ke 71 tahun 2016 sedikitnya mengadakan 24 kegiatan. Kegitan tersebut selain yang bersifat resmi seperti Mengikuti Pidato Kemerdekaan, juga beberapa lomba dan pentas seni serta Apel Kehormatan dan Renungan Suci pada tengah malam di Taman Makam Pahlawan Ratna Bantala.

Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016 disambut antusias oleh masyakat Klaten diseluruh pelosok perdesaan maupun perkotaan. Kondisi ini dilakukan terkait dengan kegiatan Hari Jadi Klaten ke 212 yang waktunya hampir bersamaan dengan HUT Keerdekaan RI.

Menurut Agus Riyanto, keinginan menjadi Bangsa Yang berdaulat dibidang stabilitas politik, pangan dan lain-lain harus terus diupayakan dengan kerja keras dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Semua komponen masyarakat harus bahu membahu dan bergandeng tangan memberikan uluran tangan kepada mereka yang tertinggal.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here