Home BERITA TERBARU ICK PEDULI MENYAMBUNG HARAPAN MBAH SAINEM

ICK PEDULI MENYAMBUNG HARAPAN MBAH SAINEM

305
0

KARANGANYAR, MEDIATRANSPARANCY.COM – Aksi peduli grup Medsos ICK (Info Cegatan Karanganyar) menggalang dana untuk seorang perempuan lanjut usia  dengan mengadakan event ngamen di Alun-alun Karanganyar, (11/03/18) hari sabtu sore jam 18.00 dan lanjut hari minggu di jalan tembus Sekipan – Cemoro Kandang Tawangmangu. Grup yang di motori oleh Firdaus, Tutty Fruty dan wawan ini menebar jala kasih peduli warga.

Ketika dikonfirmasi apa yang melatarbelakangi aksi ini, pentholan ICK menjelaskan, “ bahwa kondisi sosial disekitar kita adalah tanggung jawab bersama, tak harus mengandalkan pemerintah harus intens mengamati sudut-sudut kesenjangan sosial di masyarakat, bila didepan mata kita ada masyarakat yang perlu sekali mendapatkan perhatian, kita terusik secara otomatis naluri sosial humanity ICK, sehingga terwujud aksi ini. selain itu event ini sekaligus wujud pengenalan positif pada member baru, bahwa ICK tak harus duduk mengandalkan rekening donasi. Jadi ICK harus sensitif terhadap masalah tertentu yang perlu disikapi sebagai upaya kegiatan aktif positif, dan kali ini kita nyatakan itu “, papar Oktavia Firdaus.

Kemudian dari tujuan adanya event penggalangan dana lewat ngamen ini Firdaus menerangkan bahwa, “ ada seorang lansia yang perlu mendapat bantuan, namanya mBah Sainem 80 th, alamat Kranggan RT.04/01, Buran Tasikmadu. Beliau tinggal bersama anak perempuannya yang mengalami gangguan mental. Aktifitas sebelumya mencari rosok diseputaran Sondokoro, dan sekarang sakit lumpuh”.

Dalam event ini turut serta humas dari Polres Karanganyar, beserta 75 member ICK, mengeksplorasi aksi lewat kesenian reog dari Paguyuban Seni Reog “Singo Wiromo” Selorejo Bangsri Karangpandan, dan menyanyi. Dari aksi 2 event  ini ICK menggalang dana hingga terkumpul Rp. 3.200.000,-.

Dikonfirmasi dilapangan, Humas Polres Karanganyar memberikan tanggapan,” bahwa sangat diharapkan kepedulian grup – grup media sosial memberi kontribusi bagi masyarakat, khususnya bagi ICK Semoga  pemuda kabupaten  Karanganyar  dapat mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif,  grup facebook ICK menjadi wadah yang bagus karena mengajak tertib berlalulintas  dan membiasakan anggotanya melakukan aksi sosial,  sudah banyak aksi sosial  member ICK, seperti dulu ICK sebanyak 200 anggota pernah membersihkan sampah plastic dari Gunung Lawu hingga Tawangmangu, kemudian aktif berperan sebagai mitra, membantu pengguna jalan raya yang kesulitan maupun melakukan penggalangan dana kegiatan  sosial.  Kami Polres Karanganyar  sangat  mengapresiasi  kegiatan  tersebut “, ungkap I Gede Dana Bintara Humas Pores Karanganyar.

Banyak sekali respeck dari masyarakat, terbukti dari keikutan berpartisipasi ikut menyumbang kedalam kardus yang ditaruh didepan event. Menurut Mulyanto Wibowo salah satu warga yang ikut berkontribusi memberi tanggapan,”kita adalah makluk sosial yang hidup di negri beradab, tentunya hanya orang yang tertutup hatinya bila ada yang tak tergerak menyaksikan penderitaan warga yang lemah,miskin, sakit, jompo, yang hidup hanya dengan anak perempuan yang cacat mental, sungguh apresiasi seribu bintang buat ICK yang telah memikirkan dan menindaklanjuti hingga penggalangan dana ini, semoga melalui event ini, Pemda, Dinas Sosial dan orang diluar sana yang punya rejeki berlebih, tentunya takkan sia-sia hidupnya bila sudi bersedekah untuk orang seperti mbah Sainem ini”, sulut mas Mul berapi-api.

Ini adalah percikan kesadaran masyarakat yang diharapkan akan memberi dampak spectrum cahaya consciousness pada grup-grup lain, organisasi sosial dan masyarakat individu. Jangan lelah berbagi, Gusti Ora Sare !

Reporter: Oktora Prabowo.

Editor: Romy

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here