banner 728x250

Imbas PPKM, Operasional Bus di Terminal Harjamukti Turun Drastis

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Terminal type A Harjamukti Kota Cirebon mencatat penurunan signifikan pada operasional armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), hal tersebut imbas dari pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir.

“Dalam per 24 jam kini hanya 56 hingga 60 armada saja yang berangkat ke tujuan berbagai jurusan,” kata Komarudin SE, Kordinator Satuan Pelaksana (Korsatpel) terminal tipe Harjamukti, (19/1/2021).

judul gambar

Ia menjelaskan, situasi terbalik pada saat sebelum Covid-19 dimana dari 10 line selalu dipenuhi bus berbagai jurusan dan keberangkatan armada dari terminal Harjamukti mencapai 250 bus.

“Pemberangkatan didominasi ke jurusan arah timur, diantaranya, bus jurusan Semarang, Malang dan Surabaya. Karena seperti kita ketahui, untuk jurusan ke arah barat sedang diberlakukan PPKM/PSBB,” jelas Komarudin.

Ditambahkannya, peningkatan volume keberangkatan bus dan penumpang terjadi pada Desember 2020 lalu. Dimana angka kedatangan kendaraan di terminal Harjamukti mencapai 2.604 sedangkan data penumpang yang turun tercatat 5.099. Kemudian keberangkatan bus 2.486 dan angka keberangkatan penumpang mencapai 8.739.

“Karena pada bulan Desember banyak orang memanfaatkan masa liburan Natal dan tahun baru (Nataru),” pungkasnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *