Home INTERNASIONAL Impor 200 Kg Sabu, 14 Warga China dan Malaysia Digerebek di Australia

Impor 200 Kg Sabu, 14 Warga China dan Malaysia Digerebek di Australia

233
0
Foto : iLustrasi

Jakarta, Mediatransparancy.com – Kepolisian Australia menangkap 14 orang, terdiri dari enam warga Malaysia dan delapan warga China, yang diduga terkait dengan impor 200 kilogram methamphetamine, atau sabu-sabu, ke Australia.

Penangkapan ini terjadi setelah kelompok organisasi kriminal melakukan penyelidikan menyusul penangkapan sebuah kapal yang mengangkut delapan warga China pada awal Mei lalu, sekitar 185 kilometer dari lepas pantai Australia Barat. Kapal itu menunjukkan gelagat yang mencurigakan, kata kepolisian.

Penggerebekan terhadap kapal ini terjadi usai tertangkapnya enam warga negara Malaysia dengan 150 kilogram sabu dan 50 kilogram sabu dari dua lokasi yang berbeda.

“Hasil dari penyelidikan berhasil menemukan barang bukti, enam warga Malaysia, semuanya laki-laki berusia sekitar 24 dan 54 tahun, dan ditahan,” kata Detektif Polisi, Gary Dreiberg, dikutip dari Reuters, Jumat (27/5).

“Delapan warga China, semua laki-laki berusia antara 37 dan 56 tahun, yang menumpangi kapal itu ditahan karena terkait dengan penyitaan obat-obatan terlarang ini,” ujarnya.

Penulis : Chris Muryat/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here