Home News INDONESIA LIBAS THAILAND, PRESIDEN JOKOWI TETAP NONTON DARI NEGARA IRAN

INDONESIA LIBAS THAILAND, PRESIDEN JOKOWI TETAP NONTON DARI NEGARA IRAN

108
0

Bogor, Mediatransparancy.com – Perjuangan tim nasional Indonesia yang berhasil membungkamkan tim Thailand pada leg pertama final AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) malam. Skuat arahan pelatih Alfred Riedl ini sempat ketinggalan satu gol dari Thailand.

Dalam babak pertama tim Thailand Teerasil Dangda berhasil menjebol gawang timnas Indonesia di laga ini pada menit ke-33 usai menerima umpan Theerathon Bunmathan, striker Almeria itu menaklukkan Kurnia Meiga lewat sundulannya.

Kemudian pada babak kedua semangat juang timnas Indonesia yang tak pudar akhirnya terbalaskan lewat gol Rizky Rizaldi Pora pada menit ke-65. Lima menit kemudian, giliran Hansamu Yama yang menyarangkan bola ke gawang Thailand.

AFF SUZUKI CUP – INDONESIA LIBAS THAILAND DI FINAL

Kemenangan ini jelas disambut suka cita, bahkan haru, termasuk oleh striker timnas Indonesia Irfan Bachdim. Pemain asal Belanda itu begitu senang dan semringah sehingga menangis menyambut kemenangan tim Merah-Putih.

“Terima kasih boys!! OMG SO PROUD!! Sampai menangis dari kebahagiaan!!” tulis Irfan lewat akun Twitter pribadinya. Irfan sendiri merupakan proyeksi striker untuk AFF Suzuki Cup ini, sayangnya ia harus absen karena diterpa cedera dua hari sebelum terbang ke Filipina.

Leg kedua final AFF Suzuki Cup ini sendiri akan digelar 17 Desember mendatang di Stadion Rajamangala, markas dari Thailand.

Sementara itu juga ucapan kemenangan tim Indonesia atas tim Thailand langsung datang dari Presiden Jokowi yang menonton langsung dari Negara Iran dengan menonton aksi Boas Solossa cs yang sedang bertandingan menggunakan Laptop. Perjuangan tim nasional Indonesia yang penuh liku pada AFF Suzuki Cup 2016 terus menjadi perhatian masyarakat tanah air.

Penulis : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here