Home NASIONAL Indonesia Negara Besar, Bekerja Kejar Ketertinggalan

Indonesia Negara Besar, Bekerja Kejar Ketertinggalan

226
0

Jakarta, Meditransparancy.com – Presiden mengingatkan, bahwa Indonesia adalah sebuah negara besar. Indonesia ibarat sebuah kapal besar dengan penduduk 252 juta dan memiliki 17 ribu pulau. “Dan anugerah diberikan Allah kepada kita, berlimpah ruahnya sumber daya alam. Kenapa kita bisa ditinggal oleh mereka (Korea Selatan)?” ucap Presiden.

Dalam pandangan Presiden, ketertinggalan Indonesia karena ketidakonsistenan untuk melajukan kerja keras, berpikir rasional dan positif. “Untuk bekerja produktif dan bekerja dengan inovasi-inovasi yan baik, kita selalu terjebak pada selalu besar-besarkan masalah, berpikir yang tidak produktif, selalu menjelekkan orang lain, gampang sekali mencomooh yang lain,” kata Presiden.

Pemerintah, lanjut Presiden, tengah mengejar ketertinggalan dari negara lain dengan mempercepat pembangunan infrastruktur, deregulasi besar-besaran dan pembangunan SDM.

Percepatan pembangunan infrastruktur akan memberikan daya saing bangsa kita. Berbagai pembangunan infrastruktur yang dilakukan antara lain perpanjangan runway bandara, pembangunan bandara baru, pembangunan jalan tol, pelabuhan-pelabuhan baru.

Di bidang deregulasi, pemerintah memangkas total aturan-aturan yang menghambat. “Tidak bisa lagi mengurus ijin sampai bertahun-tahun,” ujar Presiden.

Untuk pembangunan SDM, Presiden mengatakan bahwa telah terjadi keterlambatan. “Kita haru mengembangkan sekolah vokasional, dimagangkan dengan industri di daerah, kalau itu tidak dilakukan secara besar-besaran kita akan ditinggal,” ujar Presiden.

Penulis : Chris Muryat/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here