Home NASIONAL Ini Kronologi, Perampokan dan Penyaderaan di Pondok Indah

Ini Kronologi, Perampokan dan Penyaderaan di Pondok Indah

275
0
Foto : Asisten Rumah Tangga yang dibuntuti Perampok Pondok Indah.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Pelaku perampokan dan penyanderaan di rumah Asep Sulaeman di Pondok Indah, Jakarta Selatan, ternyata masuk ke rumah korban setelah membuntuti PRT di rumah tersebut, Sabtu kemarin.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto  menjelaskan, kedua tersangka diketahui berinisial AJ dan S sudah mengintai rumah korban di Jalan Gedung Hijau 9 No 17, Jakarta Selatan. Ketika PRT hendak masuk kerja, kedua pelaku membuntuti dan ikut masuk ke rumah tersebut.

“Pelaku langsung menodongkan pistol jenis Walther PPK kaliber 32 mm kepada pembantu tersebut,” kata Kapolda kepada wartawan di lokasi, Sabtu (2/9/2016). Selanjutnya kedua pelaku meminta agar PRT tersebut memanggil Asep dan Euis sang pemilik rumah.

Bukannya menuruti keinginan pelaku, PRT menangis keras lantaran takut akibat ditodongkan pistol. Suara tangis PRT ini didengar oleh Asep dan Euis yang melihat lewat jendela.

Mengetahui hal tersebut, pelaku lantas merusak jendela dan masuk ke rumah korban.”Di situ pelaku rusak jendela, dan pemilik rumah sempat mukul pakai tangga,” tuturnya.

Setelah masuk, tambah Moechgiyarto, pelaku lantas menyandera semua penghuni rumah, satu keluarga bernama Asep, Euis, dan anaknya yang berusia 20 tahunan serta pembantu rumah tangga yang dibuntutinya itu.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here