banner 728x250

IPSI Dumai, KEJURKOT (Kejuaraan Kota) Cabor Pencak Silat Bukanlah akhir dari Cita-cita.

  • Share

MEDIA TRANSPARANCY, DUMAI – IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kota Dumai telah melaksanakan KEJURKOT (Kejuaraan Kota) Pencak Silat antar Perguruan yang terdaftar sebagai anggota IPSI Kota Dumai.

KEJURKOT kali ini di ikuti oleh 11 Perguruan dengan batas Usia 16 – 24 Tahun, mengacu dari hasil Keputusan Rakerprov IPSI Riau.

judul gambar

Adapun pelaksanaan KEJURKOT ini Menggunakan Peraturan 2016 terbaru, setelah himbauan PP IPSI dimana Setelah PON seluruh event Pencak Silat melaksanakan Peraturan terbaru hasil Munas tahun 2016.

IPSI Kota Dumai yang pertama kali di Indonesia, benar – benar melaksanakan 100 persen peraturan terbaru 2016 di Kejurkot Pencak Silat sekota Dumai.

Pelaksanan Kejurkot pencak silat sekota dumai bertempat di GOR Taekwondo Jl. Dock Yard, Kel. Ratu Sima, Selasa (19/10/2021) sore ini.

Gusrizal, selaku Ketua IPSI Dumai, dalam sambutannya mengatakan, Kejurkot Kota Dumai mempersiapkan para atlet pencak silat untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2022 nanti.

Cabor Pencak Silat sangat berpeluang besar berebut Mendali dari seluruh nomor yang dipertandingkan karena adanya ketentuan Atlit Nasional dan yang telah mengikuti Pra PON tidak dapat mengikuti PORPROV, tetapi hanya mendapatkan tiket dalam daftar tunggu untuk diseleksi dengan  Juara Porprov apabila ada event Nasional.

Atlit yg mengikuti Kejurprov ada 200 pesilat dari 11 perguruan pencak silat yang mengikuti Kejurkot, yang nantinya akan bergulir selama tiga hari, terhitung dari tanggal 19 – 21 Oktober 2021.

“Kepada para atlit ditekan hasil Pemenang Kejurkot ini bukan otomatis sebagai Tim lolos ke Porprov tahun 2022, tetapi masuk dalam TC 200 persen.

Untuk mencapai Tim 100 persen, atlit dituntut serius dalam latihan dan punya tanggung jawab terhadap dirinya untuk membuktikan dirinya layak sebagai Tim Pencak Silat Kota Dumai untuk Lolos seleksi 100 persen mengikuti PORPROV 2022 di Kuansing.,” tutur Gusrizal.

REPORTER : WAWAN KURNIAWAN.
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *